Kabupaten Sijunjung

Faji Sijunjung Kirim 5 Atlet Wakili Sumbar Dalam Kejurnas di Jawa Timur, Pasang Target Juara

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sijunjung, mengirim lima atlet untuk mewakili Sumatera Barat (Sumbar) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kota

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Mona Triana
ist
Lima Atlet Faji Sijunjung wakili Sumbar dalam Kejurnas R4 Arung Jeram di Jawa Timur, Sabtu (26/11/2022) 

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sijunjung, mengirim lima atlet untuk mewakili Sumatera Barat (Sumbar) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Ketua FAJI Sijunjung Sepman Hadi menyebut, lima atlet tersebut akan berpartisipasi dalam Kategori Open Men Kejurnas R4 Arung Jeram.

"Empat orang merupakan atlet inti dan satu orang sebagai cadangan," ungkapnya kepada TribunPadang.com, Sabtu (26/11/2022).

Kejurnas R4 Arung Jeram ini akan dilaksanakan di Sungai Pekalen, Kota Probolinggo, mulai dari tanggal 29 November hingga 4 Desember 2022.

"Alhamdulillah, kelima atlet kami kemaren sudah berangkat menuju Jawa Timur, untuk melakukan persiapan jelang pertandingan di sana," ujar Sepman Hadi.

Baca juga: Desa Wisata Sumatera Barat Nagari Silokek Sijunjung, Raih Peringkat Dua Kategori Eco Wisata API 2022

Ia menjelaskan, atlet Faji Sijunjung menjadi satu satunya wakil Sumbar untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

"Untuk persiapan, walaupun tidak ada perlombaan kami terus rutin melakukan latihan dua kali dalam satu minggu," ucapnya.

Dikatakannya, untuk saat ini pihaknya akan memasang target juara pada Kejurnas R4 Arung Jeram di Jawa Timur kali ini.

"Tetapi persaingan akan berat, karena provinsi lain telah selesai melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)," tutur Ketua FAJI Sijunjung itu.

Kata Sepman Hadi, karena Sumbar saat ini belum mengadakan Porprov, hal tersebut pihaknya sudah lama tidak melakukan pertandingan, sementara tim provinsi lain sudah.

Adapun lima atlet tersebut di antaranya, Randi, Farid, Anto, Wenggra, dan Yudi.

Baca juga: Toboh Kongsi Sebagai Representasi, Kompaknya Masyarakat Nagari Sijunjung

"Kami meminta masyarakat Sumbar khususnya Sijunjung untuk mendoakan dan mendukung kami, untuk meraih hasil uang maksimal," tutupnya. (*)

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved