Kota Padang

Setelah Dibangun Ulang, Hendri Septa Pastikan Tidak Ada Pedagang Baru di Pasar Raya Padang Fase VII

Wali Kota Padang, Hendri Septa memastikan tidak ada pedagang lain yang akan menghuni bangunan baru Pasar Raya Fase VII setelah selesai dibangun ulang.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: muhammad fuadi zikri
TribunPadang.com/NanditoPutra
Ilustrasi Pasar Raya Padang - Wali Kota Padang, Hendri Septa pastikan tidak ada pedagang lain yang akan menghuni bangunan baru Pasar Raya Fase VII setelah selesai dibangun ulang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Padang, Hendri Septa memastikan tidak ada pedagang lain yang akan menghuni bangunan baru Pasar Raya Fase VII setelah selesai dibangun ulang.

"Kita sudah kunci, jadi setelah bangunan ini selesai tidak ada lagi pedagang baru yang berjualan di sana," ujar Hendri Septa, Rabu (23/11/2022).

Dia mengatakan, bangunan baru tersebut nantinya khusus untuk pedagang yang sebelumnya berada di sana untuk berjualan.

Pihaknya telah mendata dan mencatat nama dan toko setiap pedagang di kawasan tersebut sehingga penggunaanya bisa tepat sasaran.

"Mereka semua kita pastikan akan menempati gedung baru Fase VII nantinya," tegasnya.

Baca juga: Jelang Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII, Pedagang akan Direlokasi ke Pertokoaan IPPI

Baca juga: Pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII Dimulai Awal 2023, Diperkirakan 2 Tahun Selesai

Ia menuturkan, yang menempati fase VII ini nantinya ada dua kelompok, yaitu yaitu bagi pedagang kios sebanyak 288 dan PKL lebih kurang 700-an.

Lebih jauh Hendri mengungkapkan upaya revitalisasi ini merupakan penantian panjang dan angin segar khususnya bagi pedagang yang berjualan di Fase VII. 

"Semoga dengan itu wajah Pasar Raya akan berubah di masa datang. Begitu juga pedagang akan menempati bangunan tempat berjualan yang lebih representatif, tertata dan nyaman. Mari kita bersama-sama membantu mewujudkan impian ini," tuturnya.

Ia menambahkan, jelang pembangunan itu selesai, para pedagang yang berada di kawasan itu sementara di relokasi ke tempat yang telah disediakan.

"Semuanya akan dipindahkan sementara berjualan di kawasan Pertokoan IPPI samping Balai Kota lama dan juga di Blok II dan Blok III," ungkapnya. (TribunPadang.com/Rima Kurniati)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved