Kota Payakumbuh

Polisi Tangkap Pemuda di Payakumbuh Saat akan Transaksi Tukar Ganja dengan Sabu

Pelaku diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Payakumbuh karena telah menguasai atau menyediakan narkotika jenis ganja

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Rahmadi
istimewa
Polres Payakumbuh menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja yang akan menukarnya dengan sabu di Kota Payakumbuh, Sumbar, Rabu (24/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polisi gagalkan peredaran narkotika saat pelaku hendak barter diduga ganja dengan sabu di Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaku diketahui berinisial RAP panggilan A (24) yang beralamat di Balai Batimah, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumbar.

Pelaku akhirnya diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Payakumbuh karena telah menguasai atau menyediakan narkotika jenis ganja pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Payakumbuh melalui Kasat Narkoba Iptu Aiga Putra, mengatakan, pelaku diamankan di areal pencucian SKS, Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

"Pelaku inisial RAP diduga telah menyimpan atau memiliki diduga narkotika golongan I jenis ganja sebanyak lima paket kecil yang dibungkus dengan plastik bening," kata Iptu Aiga Putra, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Kejari Pariaman Musnahkan Barang Bukti Pidum: 15 Kilo Ganja, 37 Gram Sabu dan Juga Ada Pakaian

Inisial RAP, kata dia, menyimpan diduga barang bukti jenis ganja di dalam saku celana sebelah kanannya.

"Inisial RAP ini hendak menukar (barter) narkotika jenis ganja dengan narkotika jenis sabu bersama orang yang telah menelponnya, dan janjian bertemu di tempat pencucian SKS," katanya.

Namun, setelah sampai di tempat pencucian SKS tersebut, petugas Sat Resnarkoba Polres Payakumbuh melakukan penangkapan terhadap inisial RAP.

"Kemudian setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku dan dirinya mengakui bahwa diduga narkotika jenis ganja sebanyak lima paket kecil dibungkus plastik bening tersebut adalah miliknya," ujarnya.

Selanjutnya barang bukti sebanyak lima unit diduga ganja dibawa ke Polres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut. Pada saat penangkapan dan penggeledahan disaksikan oleh ketua Rt dan Rw setempat.

Baca juga: Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga Usia 50 Tahun Pelaku Pengedar Sabu di Bukittinggi

"Barang bukti yang disita berupa lima paket kecil ganja yang dibungkus dengan plastik bening, satu unit HP merek OPPO warna emas, dan satu unit sepeda motor Honda Vario Techno warna merah hitam," pungkasnya. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved