Gempa Bumi Jabar

Diserahkan ke Pemprov, PLN UID Sumbar Tambahkan 200 Kg Rendang untuk Korban Gempa Cianjur

Eric Rossi Priyo Nugroho menyerahkan bantuan berupa rendang ini secara langsung kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Rahmadi
TribunPadang.com/Rezi Azwar
General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat saat menyerahkan bantuan berupa rendang sebanyak 200 kilogram ke Wakil Gubernur Sumatera Barat untuk korban gempa di Cianjur, Kamis (24/11/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PLN serahkan bantuan berupa rendang sebanyak 200 kilogram rendang untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Bantuan rendang ini diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar.

Bantuan berupa makanan siap saji jenis rendang ini diserahkan langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat, Eric Rossi Priyo Nugroho.

Eric Rossi Priyo Nugroho menyerahkan bantuan berupa rendang ini secara langsung kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di Kantor Gubernur Sumbar.

"Kami dari PLN membantu sebanyak 200 kilogram rendang untuk korban gempa di Cianjur. Ini sebagai bentuk kepedulian PLN dan Sumatera Barat terutama untuk korban bencana," kata Eric Rossi Priyo Nugroho.

Baca juga: Siap Kirim untuk Korban Gempa Cianjur, Pemprov Sumbar Sudah Kumpulkan 815 Kilogram Rendang

Pihaknya bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat membentuk suatu komunitas bersama dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap korban gempa di Cianjur.

"Alasan untuk memilih rendang agar mudah untuk dikonsumsi, karena tidak butuh untuk dimasak lagi. Semoga saja ini bisa membantu korban gempa," kata Eric Rossi Priyo Nugroho.

Ia menjelaskan, rendang ini dikumpulkan dari para pegawai PLN yang menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk korban gempa Cianjur.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat berhasil mengumpulkan 815 kilogram rendang untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Gempa ini membuat banyak masyarakat harus kehilangan rumahnya dan anggota keluarganya sehingga menyisakan luka yang mendalam.

Baca juga: TRC Semen Padang Pusatkan Pencarian Korban Gempa Cianjur di Desa Cegenang yang Dilaporkan Hilang

Oleh karena itu Pemprov Sumbar melalui BPBD Sumbar mengumpulkan makanan siap saji jenis rendang untuk masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur.

"Sampai hari ini kita sudah mengumpulkan sebanyak 815 kilogram rendang siap saji untuk korban gempa di Cianjur," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur, Kamis (24/11/2022).

Dikatakannya, rendang yang dikumpulkan berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), BUMD, BUMN, dan perorangan yang ada di Sumbar.

"Informasinya dari PLN juga akan menyumbang 200 kilogram rendang, tetapi kita masih menunggu. Kalau nanti datang, maka akan bertambah jumlahnya," kata Rumainur.

Rumainur mengungkapkan, dari rendang yang terkumpul juga ada yang dimasak secara langsung.(TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Baca juga: Sudah Terkumpul 340 Kg, BPBD Sumbar Perkirakan Rendang untuk Korban Gempa Cianjur Terkumpul 1 Ton

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved