Kejurnas Karate Piala Ketum FB Forki Ditabuh, 1500 Atlet Berlaga di Kota Padang

Sekitar 1.500 atlet dari seluruh Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum FB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia..

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Muhammad Fuadi Zikri
TribunPadang.com/Rima Kurniati
Ketua Umum FB Forki yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto membuka secara resmi Kejurnas Karate Piala Ketua Umum FB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia di Kota Padang, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sekitar 1.500 atlet dari seluruh Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum FB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) tahun 2022 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaksanaan kejurnas karate digelar mulai hari ini Senin, 3 sampai 6 Oktober 2022 di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Kota Padang.

Kejurnas karate ini dibuka langsung oleh Ketua Umum FB Forki yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto.

Baca juga: Hasil SEA Games Vietnam: Tim Karate Indonesia Unjuk Gigi, Capai Over Target Medali

Baca juga: Persiapan PON Papua 2021, Cabor Karate Sumbar Keluhkan Pencairan Dana yang Lambat

Sebelum pembukaan, Hadi Tjahjanto melantik Pengurus Forki Sumbar periode 2022- 2025 yang dinahkodai Andre Rosiade.

Ketua Forki Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, kejurnas karate ini diikuti 1500 atlet untuk kategori kadet, junior, under-21 dan senior.

"Peserta berasal dari 37 provinsi dan 25 perguruan karate se-Indonesia. Ditambah dengan 50 pelatih dan offisial serta 200 wasit," ujarnya, Senin siang.

Sementara itu, Ketua Umum FB Forki Hadi Tjahjanto mengatakan kejurnas karate ini bertujuan mencari bibit-bibit atlet berpestasi untuk dibina hingga bisa tampil di kejuaraan karate tingkat internasional.

"Tujuan kita mencari bibit atlet berprestasi yang kita ikutkan pada kejuaraan karate tingkat internasional yang akan digelar di Jakarta bulan November nanti," katanya.

Hadi Tjahjanto menargetkan pada Kejuaraan Dunia Karate Seri A di Jakarta bulan November nanti, atlet Indonesia meraih medali emas.

"Saya yakin nanti paling tidak medali emas kita dapatkan, berapa jumlah nanti melihat lawan kita bagaimana, lalu baru diberikan target," ungkapnya. 

Ia mengatakan, Kota Padang dipilih sebagai pelaksana kejurnas karate ini untuk memberikan motivasi, bahwa ada potensi besar atlet karate di Sumbar berprestasi. (TribunPadang.com/ Rima Kurniati)

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved