MotoGP Thailand 2022

Hasil Latihan MotoGP Thailand 2022: Marco Bezzecchi Raih Pole Position, Mutakhirkan Rekor Quartararo

PEMBALAP MotoGP, Marco Bezzecchi, mampu mencuri perhatian pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022 usai sukses menjadi yang tercepat.

Editor: Emil Mahmud
MOTOGP.COM
Pembalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, pada sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2022 di Chang International Circuit, Buriram, Jumat (30/9/2022) 

PEMBALAP MotoGP, Marco Bezzecchi, mampu mencuri perhatian pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022 usai sukses menjadi yang tercepat.

Mooney VR46 Racing membukukan catatan lap terbaik 1 menit 29.671 detik di Chang International Circuit, Buriram, Sabtu (1/10/2022).

Marco Bezzecchi untuk petama kali meraih pole position pada musim perdananya di kelas utama, sekaligus mutakhirkan rekor Fabio Quartararo.

Torehan murid Valentino Rossi itu semakin fantastis usai mematahkan catatan rekor lap tercepat milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di lintasan sepanjang 4,6 km itu.

Quartararo mencatatkan rekor lap terbaik pada musim 2019 dengan catatan 1 menit 29.719 detik, di mana kala itu El Diablo juga berstatus pembalap debutan pada MotoGP.

Bezzecchi kembali sukses membawa harum nama bendera akademi VR46 setelah torehan podium pada MotoGP Belanda.

Dia merasa tak menyangka bisa meraih posisi teratas pada sesi kualifikasi.

"Yah, saya tidak tahu karena sejujurnya saya hanya memiliki ban belakang baru," kata Bezzecchi.

Jadi di menit-menit terakhir sesi saya berkata pada diri sendiri 'OK, saya harus melaju, jangan khawatirkan yang lain dan mencoba menyerang sebaik mungkin'," ujar Bezzecchi di parc-ferme, Sabtu (1/10/2022).

Pembalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, pada sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2022 di Chang International Circuit, Buriram, Jumat (30/9/2022)
Pembalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, pada sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2022 di Chang International Circuit, Buriram, Jumat (30/9/2022) (MOTOGP.COM)

Baca juga: Francesco Bagnaia Waspadai, Turun Hujan saat MotoGP Thailand 2022

Kendati Bezzecchi menyadari bahwa ia memiliki kecepatan yang bagus tetapi dia tidak berharap bisa menembus torehan 1 menit 29,6 detik.

"Saya melihat bahwa saya cepat, tetapi saya tidak berharap untuk melakukan 1 menit 29,6 detik," ucap Bezzecchi.

"Dengan cara yang sama saya tidak tahu bahwa saya berada di posisi terdepan karena saya tidak bisa melihat layar besar karena matahari," ujar Bezzecchi.

Bezzecchi menyambut raihan pole position ini dengan rasa suka cita serta emosional.

"Jadi ini luar biasa, emosi yang luar biasa, dan saya sangat bangga mendapatkan pole position pertama saya," ujar Bezzecchi.

"Tetapi yang terpenting adalah besok, jadi kami harus tetap fokus," tutup Bezzecchi.(BolaSport.com)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved