Kabupaten Sijunjung

Bupati Benny & Wabup Iraddatillah Salurkan Program Pemkab Sijunjung, dengan BPJS Ketenagakerjaan

BUPATI Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakil Bupati H Iraddatillah menyerahkan santunan jaminan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosi

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO SIJUNJUNG
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakil Bupati H Iraddatillah menyerahkan santunan jaminan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada ahli waris atas nama Meldayanti Suspita, yang tercatat sebagai guru ngaji TPA/TPQ sebagai penerima manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan, Senin (19/9/2022). 

BUPATI Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakil Bupati H Iraddatillah menyerahkan santunan jaminan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada ahli waris atas nama Meldayanti Suspita.

Sebagaimana rilis yang diterima redaksi, bahwa yang bersangkutan tercatat sebagai guru ngaji TPA/TPQ sebagai penerima manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan sebesar Rp 42.000.000, Senin (19/9/2022).

Penyerahan santunan kematian BPJS Ketenagakerjaan itu berlangsung di Jorong Simaru Kenagarian Tamparungo Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, yang disaksikan oleh Kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Maulana Anshari Siregar.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa  dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa penyerahan santunan tersebut adalah untuk memberikan hak kepada warga yang ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah dan cepat dalam pemrosesannya.

“Sebelumnya kami atas nama Pemkab Sijunjung menyampaikan ikut berduka cita atas kepergian almarhum, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dn kesabaran dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT dan dengan adanya santunan jaminan kematian ini,"

"Semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan serta dapat meringankan beban keluarga almarhum yang ditinggalkan dan dapat membantu kebutuhan anak yang masih dalam tanggungan (Alm),” ucap Bupati.

Benny juga menjelaskan, penyerahan santunan jaminan kematian tersebut merupakan program pemerintah kabupaten Sijunjung yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan jaminan pelayanan kerja kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung,  baik formal maupun informal.

“Ini komitmen kami, sehingga betul betul negara atau Pemerintah daerah hadir dalam sistim jaminan sosial nasional serta memberikan jaminan kehidupan kepada warganya, karena ini kewajiban bersama."

"Kami selaku pemerintah daerah mempunyai program untuk memberikan asuransi tenaga kerja kepada seluruh sektor termasuk kepada guru ngaji Kita berharap, jaminan ini bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Bupati juga menerangkan bahwa Program ini sudah berjalan kurang lebih setahun yang lalu dan diharapkan kepdepannya tentu akan ditingkatkan kualitas dan kapasitas untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Sijunjung.

Program pro rakyat seperti ini, menjadi program untuk membantu seluruh warga masyarakat kabupaten Sijunjung dalam pemberian jaminan Sosial.

Waris Suspita
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakil Bupati H Iraddatillah menyerahkan santunan jaminan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada ahli waris atas nama Meldayanti Suspita, yang tercatat sebagai guru ngaji TPA/TPQ sebagai penerima manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan, Senin (19/9/2022).

Sementara itu, Kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Maulana Anshari Siregar menjelaskan Almarhum merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang preminya dibayarkan oleh Pemkab Sijunjung dalam program memberikan perlindungan Sosial kepada masyarakat.

“Kami dari BPJS Ketenagakerjaanmengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah Sijunjung yang turut serta dalam melindungi warganya dan apresiasi juga disampaikan karena telah mendukung program BPJS Ketenagakerjaan,"

"Salah satu program pemberian santunan JKM tersebut salah satunya adalah untuk mengentaskan kemiskinan. Semoga dengan pemberian santunan tersebut diharapkan tidak menimbulkan kemiskinan baru dan mampu menghidupi keluarga yang ditinggalkan,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Yofritas, Kadis Kominfo David Rinaldo SSTP, Kadis Nakertrans Khamsiardi, Kadis DPMN,  Camat Sumpur Kudus Arwilson dan Wali Nagari Tamparungo. (*/rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved