Berita Populer Sumbar

POPULER SUMBAR: Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Mentawai, dan Bakaua Adat Nagari Tanjung, Sijunjung

BERIKUT berita populer Sumbar yang tayang di portal TribunPadang.com, mulai Kamis (15/9/2022) hingga Jumat pagi WIB.

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Segenap masyarakat Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung melaksanakan Bakaua Adat di Pandam Jorong Kampung Juar, Rabu (14/9/2022). Kegiatan kali ini dibuka sekaligus dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah dan didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Khamsiardi, serta jajarannya dan undangan lainnya. 

BERIKUT berita populer Sumbar yang tayang di portal TribunPadang.com, mulai Kamis (15/9/2022) hingga Jumat pagi WIB.

Pertama berita, tentang gempa magnitudo (M) 5,1 mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

Kedua, pemberitaan seputar Bakau adat Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyusul panen padi di sawah oleh petani setempat. 

Ketiga, berita Wali Kota Riza Falepi menyerahkan, bantuan Baznas untuk ratusan warga kurang mampu di Kota Payakumbuh.

Selengkapnya baca ringkasan beritanya yaitu;

1.Gempa Terkini Magnitudo 5,1 Guncang Kepulauan Mentawai Sumbar

GEMPA terkini dengan magnitudo (M) 5,1 mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

"Pusat gempa berada di 5 Km barat daya Kepulauan Mentawai Sumbar," tulis BMKG melalui keterangan tertulisnya, Kamis (15/9/2022).

Ilustrasi Gempa Bumi - Terjadi gempa bumi di Banda Aceh dengan magnitudo 5,3 pada Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 01.33 WIB.
Ilustrasi Gempa Bumi - Terjadi gempa bumi di Banda Aceh dengan magnitudo 5,3 pada Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 01.33 WIB. (TRIBUN BATAM)

Gempa terjadi sekitar pukul 22.24 WIB. Pusat gempa berada di kedalaman 25 Km pada koordinat 2,05 lintang selatan dan 99,53 bujur timur.

Dalam kejadian gempa selalu diikuti dengan skala MMI.

Selengkapnya KLIK DI SINI

2. Bakaua Adat Nagari Tanjung, Wabup Sijunjung : Jadikan Tradisi Bakaua Adat Sebagai Silaturahmi

WUJUD syukur atas hasil panen yang diperoleh, sekaligus berdoa dan bermohon kepada Allah SWT atas sawah yang dipanen selalu memberi rezki, masyarakat Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung melaksanakan Bakaua Adat di Pandam Jorong Kampung Juar, Rabu (14/9/2022).

Rilis yang diterima redaksi menyebutkan, kegiatan itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah dan didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Khamsiardi,

Segenap masyarakat Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung melaksanakan Bakaua Adat di Pandam Jorong Kampung Juar, Rabu (14/9/2022).
Kegiatan kali ini dibuka sekaligus dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah dan didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Khamsiardi, serta jajarannya dan undangan lainnya.
Segenap masyarakat Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung melaksanakan Bakaua Adat di Pandam Jorong Kampung Juar, Rabu (14/9/2022). Kegiatan kali ini dibuka sekaligus dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah dan didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Khamsiardi, serta jajarannya dan undangan lainnya. (ISTIMEWA)
Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved