Harga BBM

Per 1 September SPBU Mitra Dara Bahagia Kota Pariaman, Terapkan Aplikasi My Pertamina

Mulai hari ini, Kamis (1/9/2022) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mitra Dara Bahagia Kota Pariaman terapkan aplikasi My Pertamina.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Bendahara SPBU Mitra Dara Bahagia Aris Riki Efendi, saat melayani pendaftaran via aplikasi My Pertamina terkait sebulan terakhir, SPBU Mitra Dara Bahagia melayani pengendara terhitung sejak awal Agustus 2022 lalu. 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Mulai hari ini, Kamis (1/9/2022) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Mitra Dara Bahagia Kota Pariaman menerapkan aplikasi My Pertamina.

Penerapan ini kata Bendahara SPBU Mitra Dara Bahagia Aris Riki Efendi, sesuai dengan perintah dari pihak Pertamina pusat bahwa pemberlakuannya di mulai per 1 September untuk sejumlah SPBU di Indonesia.

Pemberlakuan ini menyasar pemilik kendaraan roda dua yang sudah melakukan pendaftaran, pendaftaran tersebut berguna untuk mengawal Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi agar tepat sasaran.

"Jadi bagi yang sudah mendaftar di aplikasi My Pertamina, sudah bisa menerapkannya," bebernya.

Dalam penerapannya pengendara yang sudah mendaftar cukup menunjukan Qr code milik mereka pada petugas SPBU.

Dari Qr tersebut petugas baru bisa memutuskan apakah pengendara itu bisa mendapatkan BBM Subsidi.

Namun bagi pengendara yang belum mendaftar di aplikasi My Pertamina, tetap bisa melakukan pengisian BBM subsidi hanya saja setelahnya wajib melakukan pendaftaran di aplikasi My Pertamina.

"Tujuan sebenarnya agar BBM subsidi bisa tepat sasaran kedepannya," bebernya.

Dalam pelaksanaannya kata Aris, SPBU Mitra Dara Bahagia baru menerapkan untuk pengisian BBM subsidi jenis Bio Solar.

Sedangkan untuk Pertalite mesinnya perlu diupgrade terlebih dahulu, namun dalam 1 atau dua hari ini semua pom BBM Subsidi di SPBU ini akan menerapkan pelaksanaannya.

"Ini khusus untuk roda empat saja, kalau roda dua beda lagi," bebernya. 

Layani Pengendara Daftar via My Pertamina

Dilansir TribunPadang.com, selama satu bulan terakhir ini, Stasiun Pengisian Bahan Umum (SPBU) Mitra Dara Bahagia melayani pengendara untuk mendaftar di aplikasi my pertamina, terhitung sejak awal Agustus 2022 lalu.

Selama satu bulan itu tercatat sudah ada sebanyak 500 pengendara yang mendaftar untuk bisa mengakses aplikasi Pertamina tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved