Liga Inggris

STARTING XI Southampton vs Man Utd: Erik ten Hag Kesampingkan Maguire, Pujian untuk Raphael Varane

KEPUTUSAN Erik ten Hag untuk tidak menurunkan Harry Maguire guna memperkuat tim Manchester United atau Man Utd dalam laga kompetisi Liga Inggris baru-

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/MANUTDMEN
Pelatih Man Utd, Erik ten Hag beri pernyataan yang sikat Harry Maguire bahwa kapten tim berjulukan Setan Merah atau Manchester United, yang bukan jaminan akan membuat seorang pemain pasti merumput. 

KEPUTUSAN Erik ten Hag untuk tidak menurunkan Harry Maguire guna memperkuat tim Manchester United atau Man Utd dalam laga kompetisi Liga Inggris baru-baru ini jadi perbincangan hangat.

Akibatnya, beragam spekulasi pun mulai bermunculan atas nasib Sang Kapten Harry Maguire yang kehilangan tempat utama di skuad Man Utd.

Menjelang laga pekan keempat Liga Inggris, Southampton vs Manchester United atau Southampton vs Man Utd, di Stadion St. Mary's, Sabtu (27/8/2022) pukul 18.30 WIB, Erik ten Hag memberikan pujian untuk Raphael Varane.

Sedangkan, Juru taktik Erik ten Hag sempat mengatakan bahwa bukan karena kapten Man Utd bakal otomatis dapat dipastikan selalu untuk dimainkan.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: Casemiro, Sosok Gelandang Terbaik Man Utd, Masa Depan

Sejauh ini dalam beberapa laga Man Utd selalu memberi tempat di posisi bek tengah, yakni milik sang kapten Harry Maguire.

Kendati demikian, sang juru taktik berpaspor Belanda, Erik ten Hag itu sempat menurunkan Maguire dalam dua pertandingan pertama Liga Inggris 2022-2023.

Bahkan, pada laga kedua Premier League 2022-2023 ketika Man Utd dihajar Brentford 0-4 di Stadion Gtech Community, Sabtu (13/8/2022), Maguire merumput 90 menit.

Saat itu, Erik ten Hag menarik keluar Lisandro Martinez pada menit ke-45 untuk memasukkan Raphael Varane.

Baca juga: Man United Ganti Jersey Bruno Fernandes Jadi Nomor 8: Pemain Tebusan Rp 1,2 T dari Sporting CP

Namun, pada partai pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023, Manchester United vs Liverpool, di Stadion Old Trafford, Senin (22/8/2022), Ten Hag membuat keputusan berbeda.

Dalam duel melawan Liverpool, untuk pertama kalinya duet bek tengah Man United menjadi Raphael Varane-Lisandro Martinez.

Harry Maguire hanya duduk manis di bangku cadangan dan tidak bermain.

Jabatan kapten Man United pun berpindah ke lengan Bruno Fernandes.

Nahas bagi Harry Maguire karena Manchester United akhirnya mampu meraih kemenangan 2-1 atas Liverpool.

Hag Harry
Pelatih Man Utd, Erik ten Hag beri pernyataan yang sikat Harry Maguire bahwa kapten tim berjulukan Setan Merah atau Manchester United, yang bukan jaminan akan membuat seorang pemain pasti merumput.

Man Utd, yang sebelum laga versus Liverpool berada di posisi 20 klasemen Liga Inggris, kini sudah bisa naik ke urutan 14.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved