BI Bagikan Uang Baru 2022 di Sijunjung, Sekitar Rp 100 Juta Dalam Lima Pecahan Sudah Diedarkan

Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat (Sumbar), membuka gerai penukaran uang Rupiah Baru 2022, di BRI Kantor Cabang Sijunjung, Nagari Muaro, Kecamatan Si

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Mona Triana
TribunPadang.com/Hafiz Ibnu Marsal
Masyarakat Kabupaten Sijunjung, melakukan penukaran uang rupiah pecahan batu di BRI Kantor Cabang Sijunjung, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Kamis (25/8/2022) 

Laporan Reporter TribunPadang.com, Muhammad Hafiz Ibnu Marsal

TRIBUNPADANG.COM, SIJUNJUNG - Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat (Sumbar), membuka gerai penukaran uang Rupiah baru 2022, di BRI Kantor Cabang Sijunjung, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Kamis (25/8/2022).

Administrator Perkasan BI Sumbar, Soni menyebut, pihaknya menurunkan uang tersebut kepada masyarakat Sijunjung yang telah mendaftar terlebih dahulu di Aplikasi Penukaran dan Tarik Uang (Pintar) BI, sehari sebelum penukaran.

"Kami sudah melakukan penukaran uang rupiah terbaru kepada masyarakat Sijunjung yang telah mendaftar di Aplikasi Pintar BI Kemaren (Rabu), sebanyak 100 pendaftar, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB," ungkapnya kepada TribunPadang.com, Kamis (25/8/2022).

Baca juga: POPULER SUMBAR: Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru Emisi 2022 dan Festival Pamalayu 2022

Kata Soni, sekitar Rp 100 juta, uang pecahan baru sudah diedarkan kepada masyarakat Sijunjung, melalui penukaran yang telah dilakukan pihaknya hari ini.

Ia menambahkan, tidak ada kuota untuk penukaran uang baru yang dilakukan di Sijunjung, pihaknya menyediakan uang baru sebanyak permintaan masyarakat yang memesan.

"Untuk penukaran uang baru kali ini, baru untuk memperkenalkan kepada masyarakat Sumbar terlebih dahulu," ujar Soni.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru Emisi 2022 di Sumbar, Mulai 19 hingga 26 Agustus

Dikatakannya, pihaknya memberi batasan kepada setiap penukar, hanya bisa mendapatkan penukaran senilai Rp 1 juta, yang terdiri dari seluruh pecahan rupiah, mulai dari pecahan 100 ribu, 50 ribu, 20 ribu, 10 ribu, 5 ribu, 2 ribu dan seribu rupiah.

"Kami hanya melayani hati ini saja di Kabupaten Sijunjung, dalam satu minggu ini, kami melayani penukaran uang baru di 17 Kabupaten Kota," tuturnya.

Sementara, untuk masyarakat yang saat ini belum bisa menukarkan uangnya, pihak BI Sumbar sudah mendistribusikan uang baru tersebut di beberapa Bank BUMN dan Bank Daerah, dan sudah ada yang melakukan penarikan uang pecahan lama.

Berikut jadwal dan lokasi penukaran uang baru emisi 2022 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Jadwal dan lokasi penukaran uang baru emisi 2022 di Sumbar dihimpun dari Humas Bank Indonesia Perwakilan Sumbar Hendrian, Jumat (19/8/2022).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Wahyu Purnama mengatakan, penukaran uang baru emisi 2022 mulai hari ini terbatas melalui kas keliling Bank Indonesia dan perbankan.

Baca juga: Jangan Khawatir Tak Kebagian, Ada Rp 757 Miliar Uang Baru Emisi 2022 Disiapkan BI Perwakilan Sumbar

Menurutnya, uang baru emisi 2022 yang beredar saat ini masih dalam jumlah terbatas.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved