HUT Ke 77 RI

Pawai Alegoris Pariaman Berakhir di Pantai Gandoriah, Walikota Genius Umar: Memeriahkan HUT ke 77 RI

Pemerintah Kota Pariaman mengadakan pawai alegoris yang diikuti ratusan siswa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Ekspresi para peserta pawai  menggunakan pakaian adat dan profesi saat mengikuti pawai alegoris di balai kota Pariaman, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman mengadakan pawai alegoris yang diikuti ratusan siswa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia atau HUT ke 77 RI, Kamis (18/8/2022).

Pawai ini berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB, seluruh peserta pawai yang tediri dari perwakilan hampir dari seluruh sekolah di Kota Pariaman guna hadir merayakan HUT ke 77 RI, Kamis sejak pukul 14.00 WIB.

Peserta pawai alegoris dalam rangkaian HUT ke 77 RI, diperkirakan mencapai jumlah 800 siswa serta orangtua murid, dan guru yang ikut mendampingi.

Wali Kota Pariaman Genius Umar berujar pawai kali ini terlihat sangat meriah, terlebih sudah dua tahun pawai vakum akibat Pandemi.

"Alhamdulillah kita kembali bisa mengadakan pawai untuk memeriahkan HUT ke 77 RI," kata Genius Umar saat membuka pelaksanaan pawai, Kamis (18/8/2022).

Wali kota Genius Umar merasakan semangat kemerdekaan pada pawai ini melihat antusia masyarakat yang tinggi.

SATU ALE601215
Ekspresi para peserta pawai  menggunakan pakaian adat dan profesi saat mengikuti pawai alegoris di balai kota Pariaman, Kamis (18/8/2022).

Wali kota Genius Umar berharap melalui pawai kali ini, semoga masyarakat Kota Pariaman bisa ikut memeriahkan HUT ke 77 RI.

Peserta pawai alegoris tahun 2022 ini banyak menggunakan pakaian adat khas Minangkabau dan beberapa memakai pakaian adat khas Papua.

Selain pakaian adat, peserta juga menggunakan pakaian keseharian orang Minang untuk mandi, memasak, ke sawah, ke laut dan kegiatan lainnya.

Beberapa dari peserta juga menggunakan pakaian profesi seperti dokter, guru, polisi dan pemain bola.

Pawai ini juga diiringi oleh gandang tasa, marching band beberapa sekolah dan alat musik katumnak.

Pawai ini berlangsung dari kantor balaikota, Alai Galombang, Kampung Pondok, Simpang Tabuik dan berakhir di Pantai Gandoriah.

(TribunPadang.com/Rahmat Panji).
 
 
 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved