HUT ke 77 RI

Siswi SMAN 1 Payakumbuh Jadi Anggota Paskibra Sumbar, Dwi Intan Febrianti Jadi Pembawa Baki Bendera

Gadis bernama Dwi Intan Febrianti ialah seorang anggota Paskibra yang bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih saat upacara bendera peringata

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Dwi Intan Febrianti (kanan) dan ayahnya Enzori (kiri) usai diwawancarai TribunPadang.com, merupakan seorang anggota Paskibra yang bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih saat upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI di Istana Gubernur Sumbar, Rabu (17/8/2022).   

GADIS bernama Dwi Intan Febrianti ialah seorang anggota Paskibra yang bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih saat upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI di Istana Gubernur Sumbar, Rabu (17/8/2022).

Diketahui, Intan sapaan akrabnya berasal dari Kota Payakumbuh. Ia saat ini tengah menduduki bangku kelas XI Jurusan IPA SMA Negeri 1 Payakumbuh.

Berkenaan dengan tugasnya sebagai pembawa baki pada upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI di Istana Gubernur Sumbar, ia tidak bisa meluapkan rasa senang bercampur harunya.

Ia menceritakan, ia sudah mulai berlatih menjadi seorang paskibraka pada tahun 2021 lalu.

Baca juga: Kisah Thayyibal Syafiq Jadi Wali Kota Cilik Padang, Dampingi Hendri Septa Memasuki Lapangan Upacara

DwiIntan Pebriant1
Dwi Intan Febrianti ialah seorang anggota Paskibra yang bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih saat upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI di Istana Gubernur Sumbar, Rabu (17/8/2022).

"Dari sekolah, awal mula latihan itu pada Agustus 2021. Berjalannya waktu, kami latihan, ada seleksi kota, kemudian lolos menjadi nominasi Paskibra tingkat provinsi," kata Intan kepada TribunPadang.com, Rabu (17/8/2022) di Istana Gubernur Sumbar.

"Alhamdulillah terpilih, dan kemudian mengikuti seleksi Paskibra nasional, namun belum beruntung, dan menjadi cadangan kedua," tambah dia.

Menjadi seorang Paskibra pada momen HUT Kemerdekaan RI, bagi Intan adalah suatu mimpi yang menjadi kenyataan.

Adapun kata dia, kesuksesannya itu diraih dengan kerja keras dan penuh disipilin. Selain itu, keluarganya begitu mendukung Intan menjadi seorang Paskibra.

Tak Hanya Paskibra, Intan juga Seorang Atlet Renang

Intan mengaku, ia punya hobi dan bakat dalam olahraga renang.

Hobi tersebut sudah ia geluti sejak kelas tiga sekolah dasar (SD).

Bahkan, prestasi dalam olahraga renang dibuktikan kala Intan mengikuti lomba pada tahun 2019 lalu.

"Saat itu saya bertanding renang dalam ajang pekan olahraga pelajar nasional (POPNAS) dan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN)," ujarnya.

Dwi Intan Febrianti (kanan) dan ayahnya Enzori (kiri) usai diwawancarai TribunPadang.com, merupakan seorang anggota Paskibra yang bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih saat upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI di Istana Gubernur Sumbar, Rabu (17/8/2022).
 
Dwi Intan Febrianti (kanan) dan ayahnya Enzori (kiri) usai diwawancarai TribunPadang.com, merupakan seorang anggota Paskibra yang bertugas sebagai pembawa baki bendera merah putih saat upacara bendera peringatan HUT ke-77 RI di Istana Gubernur Sumbar, Rabu (17/8/2022).   (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Orangtua Sebut Disiplin Jadi Kunci Sukses

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved