Kota Solok

Update Satu Rumah dan Warung di Solok Terbakar, Polisi Menduga dari Kompor, Terdengar 3 Kali Ledakan

Kebakaran satu rumah dan warung  di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat (S

Penulis: Hafiz Ibnu Marsal | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Sejumlah personel Polres Solok Kota, melakukan identifikasi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumbar, Senin (15/8/2022).  

TRIBUNPADANG.COM, SOLOK- Kebakaran satu rumah dan warung  di Jalan Prof. Hamka, Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), diduga disebabkan oleh ledakan kompor milik korban.

Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan mengemukakan rumah dan warung yang terbakar di Jalan Prof Hamka, Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, adalah milik warga bernama Syahril Candra (71).

Dikatakan, peristiwa kebakaran satu rumah dan warung di Kota Solok, Provinsi Sumbar terjadi pada Senin (15/8/2022), sekitar pukul 11.45 WIB.

"Kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang tetangga korban, yang bernama Syafrizal, mendengar ledakan sebanyak tiga kali dari luar rumahnya," ungkap AKBP Ahmad Fadilan kepada TribunPadang.com, Senin siang.

Kapolres menambahkan, mendengar ledakan tersebut, tetangga korban itu melihat keluar rumah dan mendapati api dan asap sudah menyala besar dari rumah korban, yang mana sumber api berasal dari dapur.

"Mengetahui kejadian tersebut warga setempat lainnya membantu memadamkan api yang membakar rumah tersebut, menggunakan peralatan seadanya," ujar AKBP Ahmad Fadilan.

Dikatakannya, sekitar pukul 12.00 WIB, tiga unit armada pemadam kebakaran (damkar) Kota Solok dan disusul dua unit damkar Kabupaten Solok juga turut membantu memadamkan api.

"Api berhasil dipadamkan oleh unit damkar sekitar pukul 13.00 WIB atau kurang lebih satu jam," tutur kapolres.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran tersebut, tetapi kerugian yang diderita korban mencapai sekitar Rp 250 juta.

"Api membakar bangunan rumah dan satu unit sepeda motor, sementara istri dari korban yang saat k jadian berada di dalam rumah, masih dalam keadaan trauma," tutup kapolres.

Sejumlah personel Polres Solok Kota, melakukan identifikasi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumbar, Senin (15/8/2022). 
Sejumlah personel Polres Solok Kota, melakukan identifikasi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sumbar, Senin (15/8/2022).  (ISTIMEWA)

Rumah dan Warung di Solok Terbakar 

Dilansir TribunPadang.com, kebakaran menghanguskan satu rumah dan warung di Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan masing-masing satu rumah dan satu warung itu, terjadi pada Senin (15/8/2022) sekitar pukul 12.00 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. 

Hingga saat berita ini ditulis, Senin siang belumlah diketahui penyebab kebakaran serta seberapa besar kerugian yang diderita korban. Mengingat, saat ini pihak berwajib dalam hal ini kepolisian sedang dalam penyelidikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved