Kota Padang Panjang

Realisasi Pendapatan Padang Panjang Terbaik III di Sumbar

Pemerintah Kota Padang Panjang berhasil meraih prestasi peringkat lll di Sumatera Barat dalam pengelolaan pendapatan daerah

Editor: Mona Triana
istimewa
Realisasi Pendapatan Padang Panjang Terbaik III di Sumbar 

Pemerintah Kota Padang Panjang berhasil meraih prestasi peringkat lll di Sumatera Barat dalam pengelolaan pendapatan daerah.

Hal tersebut diumumkan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah yang digelar di Hotel ZHM Padang, Jumat (12/8/2022).

Rakernas yang dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul itu, dibuka Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Agus Fatoni dan Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo.

Baca juga: Pawai Alegoris akan Semarakkan HUT ke-77 RI di Padang Panjang

Baca juga: Wako Padang Panjang Fadly Amran Minta Kebut Pembangunan Gedung NICU RSUD Padang Panjang

Saat membuka Rakornas itu, Agus Fatoni mengumumkan, Kota Padang Panjang berhasil menduduki peringkat ke 3 dalam capian pengelolaan pendapatan daerah.

“Untuk wilayah Sumbar, delapan daerah berada di posisi pendapatan yang bagus. Pertama, Kabupaten Tanah Datar, yang kedua Pemprov Sumbar, yang ketiga Pemko Padang Panjang,”
sebut Agus.

Agus berharap seluruh daerah mampu mengoptimalkan pendapatan daerah. Salah satu potensi yang belum tergarap optimal seperti pajak kendaraan bermotor.

Baca juga: Berbagai Kebijakan Pro UMKM Telah Dihadirkan Wako Fadly Amran di Padang Panjang

Baca juga: Sentra Susu Sapi Jadi UKM Unggulan di Padang Panjang, Fadly Amran: Penuhi Kebutuhan Daerah di Sumbar

Sementara itu, Wawako Asrul mengapresiasi kinerja dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Padang Panjang yang mampu mengoptimalkan pendapatan daerah.

“Alhamdulillah kita terbaik ketiga, semoga capaian ini bisa terus kita tingkatkan. Terima kasih juga kepada tim kerja yang ada di BPKD yang telah bekerja keras hingga PAD (pendapatan asli daerah) kita terealisasi dengan baik,” ungkap Asrul. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved