Berita Juventus

Juventus Taktis Jual Matthijs de Ligt Harga Fantastis, Berlaba Datangkan Gleison Bremer dari Torino

UPDATE Kabar Matthijs de Ligt yang hengkang ke Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2022 telah tersiar secara luar.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO
Proses transfer Matthijs de Ligt sudah disepakati Juventus dan Bayern Muenchen. Juventus melakukan langkah cerdas menjual Matthijs de Ligt ke Bayern Muenchen dengan harga selangit, kemudian mendatangkan pemain pengganti cuma setengah harga dan mempunyai statistik yang lebih hebat dari bek timnas Belanda tersebut. 

UPDATE Kabar Matthijs de Ligt yang hengkang ke Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2022 telah tersiar secara luar.

Matthijs De Ligt meninggalkan Si Nyonya Tua, atau julukan Tim Juventus ke Bayern Muenchen dengan nilai transfer fantastis.

Atas langkah Juventus itu dinilai banyak pihak sebagai langkah taktis serta cerdas menjual Matthijs de Ligt ke Bayern Muenchen.

Bahkan, Juventus diketahui mendatangkan pemain pengganti cuma setengah harga dan mempunyai statistik yang lebih hebat dari bek timnas Belanda tersebut.

Juventus tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Matthijs de Ligt yang hengkang ke Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas 2022.

Sebagaimna diketahui nilai transfer bek timnas Belanda itu ke Bayern Muenchen mencapai 80 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun).

Di Bayern Muenchen, De Ligt menandatangani kontrak selama lima tahun hingga 2027.

Kepindahan ini sekaligus menandai berakhirnya masa bakti De Ligt dengan Juventus yang telah berjalan selama tiga musim sejak bergabung dari Ajax Amsterdam pada 2019.

Keputusan Juventus menjual De Ligt awalnya sempat dikritik oleh penggemar.

Pasalnya, De Ligt merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki I Bianconeri.

Bek berusia 22 tahun itu bahkan dianggap sebagai pemimpin lini belakang Juventus di masa depan.

Namun, Juventus ternyata mempunyai strategi cerdas karena menggunakan separuh uang penjualan De Ligt, atau 40 juta euro (sekitar Rp 613 miliar), untuk mendatangkan Gleison Bremer dari Torino.

Gleison Bremer kini tengah melakukan tes medis di Juventus sebelum diresmikan sebagai pemain anyar mereka.

Menariknya, Bremer, yang berstatus sebagai bek terbaik Liga Italia 2021-2022, juga mempunyai statistik yang lebih bagus dari De Ligt di musim lalu.

Baca juga: David de Gea Kena Marah Erik ten Hag, Charlie Savage Ikut Jadi Sasaran saat Laga Pramusim Man United

Proses transfer Matthijs de Ligt sudah disepakati Juventus dan Bayern Muenchen. Juventus melakukan langkah cerdas menjual Matthijs de Ligt ke Bayern Muenchen dengan harga selangit, kemudian mendatangkan pemain pengganti cuma setengah harga dan mempunyai statistik yang lebih hebat dari bek timnas Belanda tersebut.
Proses transfer Matthijs de Ligt sudah disepakati Juventus dan Bayern Muenchen. Juventus melakukan langkah cerdas menjual Matthijs de Ligt ke Bayern Muenchen dengan harga selangit, kemudian mendatangkan pemain pengganti cuma setengah harga dan mempunyai statistik yang lebih hebat dari bek timnas Belanda tersebut. (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)
Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved