Lulusan Terbaik AAL Asal Padang: Rahil Rahma Viniani di Mata Ibunya, Jualan Gorengan di Pantai Purus

PENGIN tahu sosok Rahil Rahma Viniani? Dia adalah lulusan terbaik Akademi Aangkatan Laut (AAL) dan raih Adhi Prasta Suplai di mata ibunya yang tinggal

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.PRIBADI-KELUARGA
Rahil Rahma Viniani, lulusan terbaik Akademi Aangkatan Laut (AAL) dan raih Adhi Prasta Suplai di mata ibunya yang tinggal di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (2/7/2022). 

PENGIN tahu sosok Rahil Rahma Viniani? Dia adalah lulusan terbaik Akademi Aangkatan Laut (AAL) dan raih Adhi Prasta Suplai di mata ibunya yang tinggal di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (2/7/2022).

Rahil Rahma Viniani adalah anak dari Aprizal (52) dan Husni Ani (48). Ayahnya yang bernama Aprizal berprofesi sebagai juru service jam di Blok A Pasar Raya Padang, Provinsi Sumbar.

Sedangkan, ibunya bernama Husni Ani juga memiliki usaha makanan tradisional berupa rendang yang dijual lewat online saja.

Husni Ani menjelaskan bahwa jualan rendang masih terbipang baru sekitar satu tahun terakhir hingga saat ini sudah memiliki karyawan.

Bahkan, Husni Ani pernah membuka warung di kawasan Pantai Purus untuk berjualan gorengan.

"Saya orang tuanya Rahil Rahma Viniani, besok ini pelantikannya tanggal 14 Juli 2022 di Istana Merdeka," kata Husni Aini.

Husni Ani melihat sosok Rahil sama dengan anak normal biasanya yang tinggal di Kota Padang, Sumbar.

"Namun, dia itu kalau belajar sebenar belajar. Kalau pada hari Minggu atau hari libur biasanya olahraga pada pagi hari," katanya.

Sedangkan, pada hari lainnya, Rahil menyempatkan waktu untuk jogging pada sore hari setelah pulang sekolah.

"Rahil ini melatih diri sejak awal kelas X SMA, terus jadi hobi. Saat itulah dia tertaril ingin masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI)," katanya.

Pada saat temannya sibuk dan duduk nongkrong di kafe atau tempat lainnya. Sedangkan, Rahil sibuk melatih diri untuk memenuhi hasrat dirinya untuk masuk angkatan.

"Dari kecil awalnya memang sudah ada cita -citanya untuk jadi TNI. Namun, terwujudnya setelah tamat SMA dengan mendaftar ke Angkatan Laut," katanya.

Diceritakannya, Rahil tamat SMA pada 2018 dan hobinya belajar serta olahraga. Bahkan pernah meraih medali emas lomba renang dan perunggu untuk catur antar sekolah.

Rahil Rahma Viniani, lulusan terbaik Akademi Aangkatan Laut (AAL) dan raih Adhi Prasta Suplai di mata ibunya yang tinggal di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (2/7/2022).
Rahil Rahma Viniani, lulusan terbaik Akademi Aangkatan Laut (AAL) dan raih Adhi Prasta Suplai di mata ibunya yang tinggal di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (2/7/2022). (ISTIMEWA/DOK.PRIBADI-KELUARGA)

Baca juga: Kisah Orang Tua Rahil Rahma Viniani, Juru Service Jam di Padang yang Anaknya Lulusan Terbaik AAL

Husni Ani menjelaskan bahwa anaknya tidak ingin menjadi atlet dan hanya berlatih untuk belajar memperbaiki kekurangannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved