DLH Kota Padang Imbau Wisatawan Turut Berpartisipasi Jaga Kebersihan Objek Wisata

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon mengimbau wisatawan turut berpartisipasi menjaga kebersihan objek wisata.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Rizka Desri Yusfita
TribunPadang.com/reziazwar
Sampah di kawasan Pantai Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (6/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang Mairizon mengimbau wisatawan turut berpartisipasi menjaga kebersihan objek wisata.

Hal tersebut ia sampaikan berkaca pada tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Tingkat kunjungan yang tinggi ini berbanding lurus dengan meningkatnya volume Sampah yang dihasilkan terutama pada objek wisata.

"Kami berharap kesadaran para pengunjung untuk ikut serta menjaga kebersihan Kota Padang, terutama kawasan wisata agar tetap bersih," katanya, Sabtu (7/5/2022).

Baca juga: Bangun Marawa Beach Club, Raffi Ahmad Ingin Kembangkan Destinasi Wisata Internasional di Padang

Baca juga: Meer Von Kandi Heritage Sawahlunto, Tambang Batubara yang Disulap Jadi Objek Wisata

Baca juga: Objek Wisata Bahari di Pesisir Selatan Dibanjiri Pengunjung, Sasar Pantai di Linggo Sari Baganti

Menjaga kebersihan ini menurut Mairizon agar semua wisatawan bisa menikmati keindahan objek wisata yang ada di Kota Padang.

Mairizon menerangkan, selama libur lebaran 2022 ini, setiap paginya pihak DLH Kota Padang menerjunkan sekitar 25 orang tenaga kebersihan untuk membersihkan dan mengangkut sampah dari sejumlah titik di Kota Padang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah dan Kebersihan (PSdK) DLH Kota Padang, Eka Putra menjelaskan, DLH juga telah membentuk PAM Kebersihan sepanjang pantai yang bertugas dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

"Ada 30 orang petugas yang kami tempatkan, mereka kami bagi dalam tiga Pos yakni Pos 1 di Jembatan Muaro Lasak, Pos II di Padang Pasir dan Pos III di Bagindo Aziz Chan," tuturnya.

Selain petugas, DLH juga mengerahkan sejumlah kendaraan pengangkut sampah guna lebih memaksimalkan kinerja, yakni tiga unit Dump Truck, lima unit Pick Up dan 10 unit becak motor (bentor). 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved