Penanganan Covid

Peniadaan Tes Antigen dan PCR, Wali Kota Hendri Septa: Bisa Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Padang

Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik aturan peniadaan tes antigen dan PCR untuk tranportasi udara, laut dan darat rute domestik.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/RizkaDesriYusfita
Ilustrasi: Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Sumbar 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Padang, Hendri Septa menyambut baik aturan peniadaan tes antigen dan PCR untuk tranportasi udara, laut dan darat rute domestik.

Hendri Septa merasa bersyukur dengan adanya aturan baru ini, aturan ini nantinya bisa meningkatkan jumlah wisatawan untuk berkunjung ke Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Jika sebelumnya wisatawan hendak naik pesawat membutuhkan biaya tambahan untuk Antigan dan PCR, melalui aturan ini tentu akan meringankan wisatawan," kata Hendri Septa,  Senin (14/3/2022).

Sampai sejauh ini katanya hal tersebut kiranya dapat meringankan ongkos wisatawan, yang hendak melakukan berlibur dan bepergian ke Kota Padang.

Hendri Septa mengaku senang sekali dengan adanya sedikit keleluasaan ini, mengingat sudah 2 tahun masyarakat terpuruk di segala sektor termasuk pariwisata.

Menyikapi hal positif ini Hendri Septa berujar bahwa Pemko Padang sudah melakukan persiapan dengan melakukan launching kalender wisata Kota Padang bersa Dinas Pariwisata.

"Satu bulan lalu kami sudah launching event Pariwisata Kota Padang untuk Tahun 2022. Kami sudah melibatkan juga influencer, youtuber dan pihak terkait," terang Hendri Septa untuk tujuan memasarkan potensi-potensi yang ada di Kota Padang.

Pemerintah Kota Padang memiliki kabar gembira juga untuk menyambut geliat pariwisata ini, kata Hendri Septa angka vaksinasi Kota Padang sudah menyentuh angka 97 persen data dari Polresta. 

Wali kota Padang, Hendri Septa
Wali kota Padang, Hendri Septa (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Baca juga: DPD ASITA Sumbar Sambut Baik Peniadaan Tes Antigen dan PCR : Jadi Hal Positif, bagi Dunia Wisata

Sikapi Peniadaan Tes Antigen & PCR

Dilansir TribunPadang.com, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Padang Eri Sendjaya menyikapi peniadaan bukti tes Antigen dan PCR untuk transportasi udara, laut dan darat.

Menurutnya, Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 21 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi COVID-19, Selasa (8/3/2022) merupakan kabar bahagia.

Meski demikian Eri tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak abai akan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

"Bukan berarti dengan aturan baru ini kita sudah bebas. Menjaga kesehatan dan penerapan prokes tetap harus dilakukan," katanya Kamis (10/3/2022).

Baca juga: DPD ASITA Sumbar Sambut Baik Peniadaan Tes Antigen dan PCR : Jadi Hal Positif, bagi Dunia Wisata

Baca juga: AP II BIM Koordinasi Stakeholder, Terkait SE Kemenhub tentang Peniadaan Penunjukan Tes Antigen & PCR

Ia melihat aturan ini merupakan sinyal positif untuk dunia pariwisata, malui aturan ini Eri berharap bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved