Kota Padang

Seorang Pemuda di Padang Bikin Histeris Pengunjung Plaza Andalas, Hendak Terjun dari Lantai 4 Gedung

Sempat membuat pengunjung histeris, lelaki yang berupaya mengakhiri hidupnya terlihat di dalam pusat perbelanjaan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Ba

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Seorang lelaki yang mencoba untuk melakukan upaya untuk mengakhiri hidupnya terlihat di pusat perbelanjaan Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (24/1/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sempat membuat pengunjung histeris, lelaki yang berupaya mengakhiri hidupnya terlihat di dalam pusat perbelanjaan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sementara itu, situasi mencekam itu tampak diantisipasi oleh petugas kepolisian lewat cara menasihati lelaki yang diidentifikasi oknum mahasiswa di Kota Padang, Provinsi Sumbar, Senin (24/1/2022).

Berselang kemuduan beredar rekaman video seorang lelaki yang melakukan percobaan bunuh diri viral dengan pesan berantai pada WhatsApp Group (WAG).

Lelaki ini memakai baju hitam tampak hendak melakukan upaya untuk mengakhiri hidupnya tersebut lewat cara hendak terjun dari lantai empat bangunan Plaza Andalas Kota Padang.

Lantaran ulahnya yang berdiri dengan aba-aba akan menjatuhkan gaya bebas dirinya ke lantai dasar, seketika membuat para pengunjung plaza tersebut mendadak histeris.

Ia berdiri di balik pagar pengamanan pada pinggiran bangunan pada lantai empat dan sudah bersiap untuk terjun.

Beruntung aksinya hendak melompat dari lantai empat dapat digagalkan, sehingga urung terjadi insiden yang tak diinginkan semua orang di sekitar tempat kejadian pekara (TKP).

Baca juga: Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Padang, Aksi Bunuh Diri Diduga Direkam Pakai Kamera Ponsel

Baca juga: Pejalan Kaki Tertabrak KA Sibinuang di Pariaman, Polisi: Korban Pernah Lakukan Percobaan Bunuh Diri

"Peristiwa percobaan bunuh diri ini terjadi di lantai empat Plaza Andalas Kota Padang," kata Kapolsek Padang Barat, AKP Gusdi.

Sebelumnya Kata dia, peristiwa ini terjadi pada Senin sekitar pukul 15.00 WIB.

"Seorang laki-laki ini berinisial B umurnya diperkirakan 22 tahun, dan diidentifikasi merupakan seorang mahasiswa," kata AKP Gusdi.

Adapun upaya yang hendak dilakukan oleh warga Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumbar sempat menyita perhatian masyarakat, utamanya di sekitar TKP.

"Dia melakukan ini karena merasa tidak berguna, direndahkan, sering diremehkan, dan merasa hancur," katanya.

AKP Gusdi mengatakan terhadap pelaku diberikan masukan dan arahan agar tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri.

Sejauh ini kata AKP Gusdi, diduga korban suka menutup diri dan enggan bercerita walau kepada keluarga serta temannya.

"Hingga saat ini yang bersangkutan (B) telah dibawa kembali pulang ke rumah oleh pihak keluarga," kata AKP Gusdi. (TribunPadang.com/Rezi Azwar) 

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved