Sampah di Pantai Padang

Update Sampah di Pantai Padang, Pemko Ajak Pedagang Muaro Lasak, dan Danau Cimpago Duduk Bersama

Terkait penanggulangan sampah di lokasi objek wisata di kawasan pantai, Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan mengajak pedagang untuk duduk bersama, Min

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Wali kota Padang, Hendri Septa, saat melakukan aksi bersih pantai bersama dengan Dinas Pariwisata Kota Padang, Minggu (16/1/2022). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Terkait penanggulangan sampah di lokasi objek wisata di kawasan pantai, Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan mengajak pedagang untuk duduk bersama, Minggu (16/12/2022).

Agar kawasan Pantai Padang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat diharuskan adanya kawasan objek wisata yang bersih dan nyaman.

Hal itu diharapkan agar dapat menarik pengunjung datang ke kawasan Pantai Padang walaupun bukan pada hari libur.

Wali kota Padang, Hendri Septa, akan mengajak pedagang untuk duduk bersama membahas permasalahan sampah di lokasi objek wisata Muaro Lasak dan Danau Cimpago.

"Ini yang akan kita wujudkan nantinya dengan sosialisasi. Ya, duduk bersama dengan pedagang baik di Muaro Lasak maupun di Danau Cimpago,"

Ia berharap, pedagang Muaro Lasak dan Danau Cimpago bisa mulai menjaga kebersihan bersama-sama dan tidak diserahkan kepada pemerintah.

Kata dia, nantinya yang akan dilakukan diskusi dan sosialisasi antara pedagang dengan Dinas Pariwisata Kota Padang.

"Dengan mengajak mereka (pedagang) untuk menjaga kebersihan dan kita minta mereka untuk menjaga pengunjungnya," kata Hendri Septa.

Hendri Septa berharap tidak ada pengunjung yang diganggu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di lokasi Pantai Padang.

"Kalau pengunjung bahagia, pasti dia akan sering untuk berkunjung" kata Hendri Septa.

Baca juga: Hendri Septa Muncul di Pantai Muaro Lasak Minggu Pagi, Wali kota Padang dan ASN Ikut Punguti Sampah

Wali kota Punguti Sampah 

Dilansir TribunPadang.com, Wali kota Padang, Hendri Septa, turun tangan pungut sampah yang bertebaran di kawasan Pantai Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (16/1/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan bersama petugas kebersihan, ASN, beserta para pegawai dari Dinas Pariwisata Kota Padang.

Kegiatan dimulai pada Minggu semenjak pagi hari, tampak Hendri Septa telah datang untuk memilah sampah sambil berolahraga dengan sepeda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved