Breaking News:

Sampah di Pantai Padang

Pembersihan Sampah di Pantai Puruih Muaro Lasak, Mairizon : Ada Koordinasi DLH, DPU, dan Pariwisata

Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang membenarkan bahwa ada pembersihan Pantai Puruih Muaro Lasak, kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumb

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Padang Mairizon, saat ditemui, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang membenarkan bahwa ada pembersihan Pantai Puruih Muaro Lasak, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akhir Tahun 2021 lalu.

Hal ini disampaikan Mairizon membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penanganan terkait sampah di Pantai Puruih Muaro Lasak Kota Padang, Provinsi Sumbar.

"Ia benar pada akhir tahun (2021) lalu hingga awal Januari kemarin ada pembersihan di kawasan Pantai Muaro Lasak," jelas Mairizon saat dihubungi pihak TribunPadang.com, Jumat (15/1/2022). 

Pembersihan itu dilakukan setelah adanya koordinasi antara pihak Dinas Pariwisata dengan Dinas Lingkungan Hidup atau DLH serta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Padang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Mairizon
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Mairizon (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

"Seperti biasa, excavatornya dari Dinas PU dan Truck sampahnya dari kami," terang Mairizon.

Menurutnya kegiatan itu benar dilakukan sesuai keterangan yang diberikan oleh pedagang setempat, saat pihak TribunPadang.com mengonfirmasi temuan di Pantai Puruih Muaro Lasak.

Baca juga: Sampah di Kawasan Pantai Puruih Muaro Lasak Kota Padang Muncul Lagi

Sampah Ditimbun dan Diangkat 

Dilansir TribunPadang.com, meski sampah di Pantai Puruih Muaro Lasak Kota Padang sudah ditimbun dan diangkat pada akhir tahun lalu namun sudah kembali menghiasi pantai, Jumat (14/1/2022).

Pantauan TribunPadang.com, Jumat (14/1/2022) pukul 15.00 WIB masih terlihat sampah bertebaran di sepanjang kawasan pantai puruih Muaro lasak.

Beragam jenis sampah yang terlihat, meliputi sampah rumah tangga, botol plastik dan batok kelapa berserakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved