Breaking News:

Yuni: Pengobatan Saya Lancar Didampingi, Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah mendampingi Ana Yuni Darni (55) mendapatkan pengobatan penyakit hipertiroid y

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Program JKN-KIS telah mendampingi Ana Yuni Darni (55) guna mendapatkan pengobatan atas penyakit yang dideritanya. 

TRIBUNPADANG.COM, PASAMAN BARAT - Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah mendampingi Ana Yuni Darni (55) mendapatkan pengobatan penyakit hipertiroid, yang dideritanya selama sembilan bulan terakhir.

Rilis yang diterima redaksi, Senin (3/1/2022), menyebutkan ibu rumah tangga (IRT) sekaligus peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 2 ini, menuturkan pengalamannya.

Yakni, pengalamannya saat mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit rujukan hingga rutin kontrol satu bulan sekali.

“Awalnya saya merasa kehilangan nafsu makan, sulit tidur, keringatan pada malam hari, rasa cemas berlebihan, ritme jantung tidak beraturan dan terasa banyak lendir di tenggorokan. Lalu, anak saya yang kebetulan berprofesi sebagai Bidan, usul agar dike dokter dan kata dokter saya perlu dirujuk ke rumah sakit,” kata Yuni saat ditemui di kediamannya di Jambak Jalur I Timur, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (30/12/2021) lalu.

Penyakit hipertiroidisme atau hipertiroid adalah penyakit akibat kadar hormon tiroid terlalu tinggi di dalam tubuh.

Kondisi kelebihan hormon tiroid ini dapat menimbulkan gejala jantung berdebar, tangan gemetar, dan berat badan turun drastis.

Ibu tiga orang anak ini bersyukur sudah menjadi peserta JKN-KIS yang setia mendampingi kontrol ke rumah sakit rujukan setiap bulannya.

Baca juga: Kenali Kanker Payudara pada Pria: Gejalanya Kulit dan Mata Menguning, Sesak Napas, dan Sakit Tulang

Program JKN-KIS telah mendampingi Ana Yuni Darni (55) guna mendapatkan pengobatan atas penyakit yang dideritanya.
Program JKN-KIS telah mendampingi Ana Yuni Darni (55) guna mendapatkan pengobatan atas penyakit yang dideritanya. (ISTIMEWA)

Baca juga: Orang yang Berisiko Mengalami Anemia: Perempuan Produktif, Remaja, Lansia, dan Terganggu Pencernaan

“Alhamdulillah, setelah mendapat perawatan dan rutin kontrol di RSUD Pasaman Barat semakin kesini, kondisi saya semakin membaik. Apalagi ada JKN-KIS yang menjamin dan mendampingi saya sewaktu berobat sehingga saya tak perlu khawatir dengan biaya pengobatan,” ungkapnya.

Sebagai peserta JKN-KIS yang rutin melakukan kontrol rawat jalan dan obat, dirinya mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit.

“Selama kontrol dan berobat ke rumah sakit, saya dilayani dengan baik, dan obat yang diberikan juga sesuai dengan yang diresepkan. Alhamdulillah,” ucap Yuni.

Yuni tak lupa berterimakasih kepada BPJS Kesehatan dan rumah sakit (RS), yang selama ini sudah membantu dalam menyelenggarakan program JKN-KIS ini.(*/rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved