Breaking News:

Messi Raih Ballon d'Or ke-7 Tahun 2021 Ungguli Lewandowski, Benzema, Jorginho, Kante, dan Ronaldo

HIJRAH dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG), tak membuat redup bintang Lionel Messi di jagat kompetisi super ketat dunia sepak bola, hingga saa

Editor: Emil Mahmud
tangkap layar/twitter @MessiStats_
Penyerang Argentina Lionel Messi mencium trofi juara Copa America 2021. Argentina menjadi juara seusai mengalahkan Brasil di final dengan skor 1-0 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Minggu (11/7/2021).  

HIJRAH dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG), tak membuat redup bintang Lionel Messi di jagat kompetisi super ketat dunia sepak bola, hingga saat ini.

Kabar teranyar pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB, Messi memboyong Ballon d'Or untuk yang ketujuh kalinya, pada Senin (29/11/2021) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB hari ini, di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Sebelumnya, Sang Megabintang Paris Saint-Germain dan timnas Argentina telah menyabet penghargaan bergengsi pesepak bola dunia, atau trofi Ballon d'Or tersebut pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Selanjutnya, Lionel Messi, menyampaikan ucapan singkat usai menang Ballon d'Or ke-7.

Seiring momentum Lionel Messi meraih Ballon d'Or ke-7, juga menepis prediksi bahwa popularitasnya bakal sirna setelah meninggalkan Barcelona, tim yang membesarkan namanya itu. 

Sebelumnya, Messi sudah mengoleksi enam Ballon d'Or bersama Barcelona.

Kali ini Lionel Messi menerima penghargaan Ballon d'Or dengan mengalahkan dua pesaing utama.

Dua sosok tersebut adalah striker Bayern Muenchen asal Polandia, Robert Lewandowski, dan gelandang Chelsea dari Italia, Jorginho.

Berbicara total poin yang didapatkan, Lionel Messi dan Robert Lewandowski berada cukup jauh di atas Jorginho.

Messi berada di peringkat teratas setelah mendapatkan 613 poin.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved