Breaking News:

Kota Padang Panjang

Kota Padang Panjang Terpilih, Jadi Sentra Pengembangan Sapi Perah

Kota Padang Panjang terpilih menjadi sentra pengembangan sapi perah untuk Sumatera Barat saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) 2021, di Kantor Pe

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG
Kota Padang Panjang terpilih menjadi sentra pengembangan sapi perah untuk Sumatera Barat saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) 2021, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG -- Kota Padang Panjang terpilih menjadi sentra pengembangan sapi perah untuk Sumatera Barat saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) 2021, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021).

Pertemuan Tahunan BI ini dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, SH. Didampingi Kasubag Perekonomian, Ade Ikhwan Nur, SE dan Staf, Erfiko Chandra, SE.

Rilis dari Dinas Kominfo Pemko Padang Panjang yang diterima redaksi, Kamis (25/11/2021) menyebutkan terpilihnya Kota Padang Panjang sebagai sentra pengembangan sapi perah untuk Sumbar, Padang Panjang juga menerima bantuan dari program dana sosial BI.

Baca juga: Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-231 Digelar Secara Sederhana, Diperingati 1 Desember 2021 Mendatang

Kota Padang Panjang terpilih menjadi sentra pengembangan sapi perah untuk Sumatera Barat saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) 2021, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021).
Kota Padang Panjang terpilih menjadi sentra pengembangan sapi perah untuk Sumatera Barat saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) 2021, di Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021). (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG)

Baca juga: Winda dan Syaqira Juara Lomba Hari Pahlawan, Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran Serahkan Hadiah

Di antaranya Asosiasi Palimo Padang Panjang dan Pesantren Kauman Padang Panjang.

"Kita sangat bersyukur ada dua dari Padang Panjang mendapatkan dana sosial dari BI dan juga terpilihnya sebagai sentra dalam pengembangan sapi perah untuk Sumbar," ujar Zulkifli.

BI juga menilai pariwisata menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru, karena pangsa pertanian dan industri pengolahan dalam tren menurun yang diikuti laju pertumbuhan ekonomi yang melambat.

Untuk Kota Padang Panjang, ini bisa menjadi peluang kerja sama dalam pengembangan pariwisata ke depan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk BI. (rls/shintia)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved