Breaking News:

Kota Padang Panjang

PPID Utama Padang Panjang Masuk Nominasi, Tembus 3 Besar Keterbukaan Informasi Publik

Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) Utama Kota Padang Panjang masuk tiga besar dalam Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik dari Komisi Infor

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG
Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) Utama Kota Padang Panjang masuk tiga besar dalam Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PANJANG — Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) Utama Kota Padang Panjang masuk tiga besar dalam Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat.

Selain Padang Panjang, untuk kategori PPID atau Pejabat Pengelola Informasi Publik utama kabupaten/kota, juga terdapat dari Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Pariaman.

Rilis dari Diskominfo Pemko Padang Panjang yang diterima redaksi, Selasa (23/11/2021) menyebutkan bahwa kepastian masuknya Padang Panjang dalam tiga besar, didapat dari surat KI Sumbar No. 166/KI-PSB/XI/2021 tentang Pemberitahuan Presentasi Badan Publik tertanggal 22 November 2021.

Selanjutnya, untuk memenangkan Anugerah Keterbukaan Informasi yang akan digelar Desember 2021 nanti, kabupaten/kota yang masuk tiga besar akan melakukan presentasi pada Kamis (25/11/2021) mendatang.

Baca juga: Wagub Audy Joinaldy Apresiasi Kota Padang Panjang, Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional XXXIX Sumbar

Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) Utama Kota Padang Panjang masuk tiga besar dalam Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.
Pejabat Pengelola Informasi Publik (PPID) Utama Kota Padang Panjang masuk tiga besar dalam Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. (ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PADANG PANJANG)

Baca juga: TP-PKK Padang Panjang Salurkan Bantuan Indojalito Peduli, Bagikan Mukena untuk Warga Kurang Mampu

Sebelum memutuskan tiga besar, KI telah melakukan tiga rangkaian tahapan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Sumatera Barat, yaitu Verifikasi Kuesioner, Verifikasi Website dan Data Dukung, serta Visitasi.

Selanjutnya dilakukan presentasi komitmen, koordinasi dan inovasi pelaksanaan keterbukaan informasi di daerah masing-masing.

Badan Publik akan diberi waktu untuk memaparkan presentasinya selama 5 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab yang bersifat panel.

Kepala Dinas Kominfo, Drs  Ampera, SH, M Si ketika mendapatkan surat pemberitahuan ini merasa bersyukur atas pencapaian dan hasil monev kali ini.

“Alhamdulillah, ini atas kerja sama kita semua dalam mewujudkan keterbukaan informasi," ujar Ampera.

Pihaknya bertekad untuk makin memperbaiki kinerja melalui program kerja yang tepat sasaran nantinya.

"Kita berharap Padang Panjang bisa memenangkan penghargaan ini dan keterbukaan informasi lebih baik lagi ke depannya di Kota Padang Panjang,” ujar Ampera. (*/rls/shintia)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved