Breaking News:

Capaian Vaksinasi Kelompok Lansia dan Masyarakat Umum di Padang Pariaman Masih Rendah

Capaian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia dan masyarakat umum di Kabupaten Padang Pariaman masih di bawah kelompok sasaran lainnya seperti tena

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Mona Triana
TribunPadang.com/Wahyu Bahar
Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis saat diwawancarai wartawan di ruangannya. Kamis (11/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN-Capaian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia dan masyarakat umum di Kabupaten Padang Pariaman masih di bawah kelompok sasaran lainnya seperti tenaga kesehatan, petugas publik, hingga pelajar usia 12-17 tahun.

Hingga hari Rabu (10/11/2021) vaksinasi dosis pertama untuk kelompok lansia baru di angka 7,08 persen dengan jumlah 3.094 orang, dari total sasaran sebanyak 43.725 orang.

Baca juga: Persentase Vaksinasi Covid-19 di Padang Pariaman, Dosis Pertama Mencapai 27,55 Persen

Baca juga: Longsor, Banjir hingga Pohon Tumbang Landa Pasaman Barat dan Padang Pariaman

Sedangkan vaksinasi dosis pertama untuk kelompok masyarakat umum baru mencapai 20,81 persen atau 46.786 orang dari total sasaran sebanyak 224.838 orang.

Jika dibandingkan dengan kelompok sasaran lainnya, dua kelompok tersebut ialah yang terendah persentase capaian vaksinasinya.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Klaim Masyarakat Sumbar Sudah Sadar Manfaat Ikut Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Sumbar Masih di Bawah Target, Capaian untuk Kelompok Lansia Rendah

Kemudian petugas publik sudah 13.995 orang yang menerima dosis pertama dari total 24.438 orang, yang jika dikalkulasikan yakni di angka 57,27 persen.

Selanjutnya, kelompok pelajar usia 12-17 tahun di Padang Pariaman sudah mencapai 28.581 orang yang disuntik vaksin dosis pertama, yang jika di persentasekan ialah 59,09 persen dari total sasaran 48.371 orang.

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Lima Daerah Sumbar Masih Rendah, termasuk Agam dan Mentawai

Selanjutnya kelompok tenaga kesehatan, sebanyak 1.921 orang sudah menerima vaksinasi dosis pertama dari total sasaran 1.214 orang.

Itu artinya, vaksinasi untuk kelompok tenaga kesehatan sudah melewati target sasaran, yakni di angka 158,24 persen.

Baca juga: Tingkatkan Vaksinasi Lansia, Pemko Padang Panjang akan Gelar Berbagai Kegiatan

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis menyatakan bahwa pihaknya akan terus menggenjot vaksinasi yang menyasar kelompok lansia serta kelompok masyarakat umum.

"Setiap ada gebyar vaksinasi, kami menyediakan dua bus, dan kendaraan dari pihak kepolisian untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin divaksin," ujar Rudy Rilis.

Baca juga: Tingkatkan Vaksinasi Lansia, Pemko Padang Panjang akan Gelar Berbagai Kegiatan

Kata dia, hal itu dilakukan untuk menyukseskan dan menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 di Padang Pariaman, terutama untuk sasaran kelompok lansia dan masyarakat umum yang masih rendah.

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Rudy Rilis mengimbau masyarakat di daerahnya untuk bersedia menerima vaksinasi Covid-19 karena bermanfaat untuk kesehatan dan utamanya menangkal penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Sumbar Optimis Bisa Capai Vaksinasi 70 Persen di Akhir Tahun 2021

"Vaksinasi itu merupakan ikhtiar atau upaya kita dalam menjauhkan diri, keluarga dan lingkungan dari wabah Pandemi Covid-19 ini," pungkas Rudy Rilis. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved