Breaking News:

Tiga kali Razia Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Pariaman Amankan 37 Sepeda Motor

Tiga pekan terakhir, Satlantas Polres Pariaman melaksanakan razia aksi balap liar di beberapa lokasi di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Kasatlantas Polres Pariaman, Iptu Anggy Prasetiyo memperlihatkan sejumlah sepeda motor yang diamankan pihaknya dari aksi balap liar di Pantai Kata pada Sabtu (16/10/2021) lalu. 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Tiga pekan terakhir, Satlantas Polres Pariaman melaksanakan razia aksi balap liar di beberapa lokasi di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Kasatlantas Polres Pariaman, Iptu Anggy Prasetiyo menyampaikan dari 3 kali giat razia balap liar tersebut, diamankan sebanyak 37 sepeda motor, yang (diduga) menyalahi aturan lalu lintas.

Pelaksanaan tiga giat razia balap liar tersebut, antara lain di kawasan jalan By Pass Kota Pariaman, serta di kawasan Pantai Kata pada pukul 23.00 WIB hingga dini hari.

"Pada Sabtu (2/10/2021) malam, razia balap liar dilaksanakan di Jalan By Pass, dan 4 unit motor kami amankan," ujar Iptu Anggy saat diwawancarai wartawan. Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut, kata dia, sepekan berikutnya, yakni pada hari Sabtu (9/10/2021) kembali digelar razia atas aksi balap liar, lagi-lagi di jalan by pass, dan sebanyak 18 unit sepeda motor kembali diamankan.

Baca juga: Besok, Gebyar Vaksinasi Indonesia Bangkit Sinergitas Polri-TNI, Pemkab Agam, dan Pemko Bukittinggi

Kasatlantas Polres Pariaman, Iptu Anggy Prasetiyo memperlihatkan sejumlah sepeda motor yang diamankan pihaknya dari aksi balap liar di Pantai Kata pada Sabtu (16/10/2021) lalu.
Kasatlantas Polres Pariaman, Iptu Anggy Prasetiyo memperlihatkan sejumlah sepeda motor yang diamankan pihaknya dari aksi balap liar di Pantai Kata pada Sabtu (16/10/2021) lalu. (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Baca juga: VIRAL Dugaan Perundungan di Pasaman Barat, Polisi Tetapkan Status 2 Terlapor Berhadapan dengan Hukum

"Terakhir, pada Sabtu (16/10/2021) lalu di kawasan Pantai Kata, sebanyak 15 sepeda motor juga kami angkut ke Kantor Satlantas Pariaman," kata Iptu Anggy.

Secara umum, kata Kasatlantas, sejumlah sepeda motir yang diamankan tersebut menggunakan knalpot racing.

"Rata-rata sepeda motor tersebut menggunakan knalpot racing, yang secara jelas menyalahi aturan berlalu-lintas," kata Iptu Anggy di Kota Pariaman, Senin (18/10/2021).

Iptu Anggy memaparkan, kendaraan-kendaraan yang diamankan petugas, dapat kembali jemput oleh pemilik kendaraan setelah 3 bulan sejak disita petugas.

"Setelah sidang nantinya, pemilik dapat menjemput kendaraannya, dan mengganti knalpotnya sesuai standar aturan lalu-lintas," ungkap Iptu Anggy.

Terakhir, pihaknya akan terus menggelar razia terhadap aksi balap liar di wilayah hukum Polres Pariaman.

"Demi keamanan bersama, kita akan terus giatkan razia aksi balap liar tersebut," pungkas Iptu Anggy.(TibunPadang.com/Wahyu Bahar)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved