Breaking News:

Kapal Nelayan Mati Mesin

Selamatkan Pemancing yang Terombang-ambing di Laut, 3 Prajurit Lantamal II Padang Raih Penghargaan

Tiga prajurit Matra laut dari Satuan Kapal Patroli Satrol Lantamal II diberikan penghargaan oleh Danlantamal II Padang Laksaman

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Tiga orang prajurit Matra laut dari Satuan Kapal Patroli Satrol Lantamal II diberikan penghargaan oleh Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tiga prajurit Matra laut dari Satuan Kapal Patroli Satrol Lantamal II diberikan penghargaan oleh Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, Selasa (12/10/2021).

Mereka terdiri dari Sertu SAA Marwan, Serda BAH Afrinaldi, dan Koptu TTU Yusrial. Ketiganya telah melakukan tugas mulia dalam menyelamatkan nyawa manusia pada Minggu (10/10/2021).

Penyelamatan sekaligus evakuasi pemancing dilakukan secara bersama-sama dengan petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Pasang saat cuaca sedang hujan.

"Kronologi untuk pencarian awalnya kami mandapatkan laporan dari pihak keluarga korban yang mengatakan salah satu keluarganya terombang ambing di laut," kata Sertu TTU Marwan kepada wartawan, di Padang pada Selasa (12/10/2021).

Dikatakannya, kapal atau perahu yang dinaiki korban mengalami kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

"Atas perintah Dansatrol, Kolonel Laut (P) Yadi Mulyadi. Kami langsung siaga melaksanakan pencarian," katanya.

Kata dia, pencarian pertama berangkat dari Muara Padang dan ombak besar sampai 2-3 meter karena sedang turun hujan sehinga kembali.

"Setelah cuaca cukup mereda, sekitar pukul 21.00 WIB kami kembali melakukan pencarian perahu korban dan berhasil kita selamatkan," katanya.

Baca juga: Tim SAR Tarik Perahu ke Muaro Padang, Setelah Kapal Nelayan Mati Mesin, dan Terombang-ambing di Laut

Tiga orang prajurit Matra laut dari Satuan Kapal Patroli Satrol Lantamal II diberikan penghargaan oleh Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, Selasa (12/10/2021).
Tiga orang prajurit Matra laut dari Satuan Kapal Patroli Satrol Lantamal II diberikan penghargaan oleh Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, Selasa (12/10/2021). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Baca juga: Tim SAR Evakuasi Warga Seberang Padang Terdampak Banjir, dan Ada Laporan Perahu Pemancing Mati Mesin

Ia mengatakan, korban langsung dibawa ke kantor Satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II jalan Batang Arau Kota Padang.

"Untuk korban dua orang sehat dan satu orang mengalami hipotermia. Korban terombang ambing diperkirakan lebih dari 12 jam," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved