Breaking News:

Padang Pariaman

Ratusan Pelajar dan Tenaga Pendidik Ikut Vaksinasi Massal di SMKN 1 Enam Lingkung, Terima Sinovac

Gebyar vaksinasi massal menyasar 250 orang pelajar serta tenaga pengajar yang bertempat di SMKN 1 Enam Lingkung Padang Pariaman,

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
TribunPadang.com/WahyuBahar
Seorang pelajar menerima vaksinasi dari petugas vaksinator dari Dinkes Padang Pariaman, Senin (11/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN- Gebyar vaksinasi massal menyasar 250 orang pelajar serta tenaga pengajar yang bertempat di SMKN 1 Enam Lingkung Padang Pariaman, pada hari Senin (11/10/2021).

Ratusan orang yang menerima vaksinasi tersebut di antaranya diikuti oleh pelajar dan tenaga pendidik SMK N 1 Enam Lingkung, serta pelajar dari MTSN Koto Tinggi Padang Pariaman.

Pantauan TribunPadang.com, selain petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan Padang Pariaman, pihak kepolisian dan TNI tampak terlibat menyukseskan gebyar vaksinasi tersebut.

Baca juga: Takut Disuntik Seorang Warga di Padang Lemas dan Jatuh Seusai Divaksin Covid-19

Baca juga: Lokasi dan Jadwal Vaksinasi di Kecamatan Padang Selatan, Tersedia 7 Lokasi hingga 16 Oktober 2021

"Alhamdulillah keinginan pelajar untuk menerima vaksinasi cukup tinggi," kata Wakapolsek 2x11 Enam Lingkung, Iptu Desri Koto.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bergerak untuk menggiatkan vaksinasi terhadap semua kelompok sasaran penerima vaksin.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Padang Pariaman, dr. Jasneli mengatakan bahwa pihaknya pada hari ini (Senin, 11/10/2021) tengah menggelar gebyar vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya.

"Hari ini ada 24 titik vaksinasi, selain di Puskesmas di semua kecamatan di Padang Pariaman, vaksinasi juga ada di beberapa sekolah, seperti di SMA N 1 Lubuk Alung, SMK 1 Enam Lingkung, SMP 1 VII Koto Sungai Sariak," ujar dr. Jasneli.

Adapun jenis vaksin yang diterima oleh pelajar di semua sekolah tersebut ialah jenis Sinovac.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Sepeda Motor dan Mikrobus Hingga Tewaskan Pelajar di Padang Pariaman

Lanjut dia, untuk gebyar vaksinasi di SMA N 1 Lubuk Alung target sasarannya ialah sebanyak 300 hingga 400 orang pelajar.

"Ada 3 tim vaksinator dari Polda Sumbar, dan 2 tim dari Dinas Kesehatan Padang Pariaman," imbuh dia.

Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi, dr. Jasneli menyampaikan bahwa Dinkes Padang Pariaman akan terus menggelar gebyar vaksinasi dalam 2 Minggu kedepan di berbagai tempat, termasuk di sekolah.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved