Breaking News:

Dinas Pertanian Kota Padang Gencar Lakukan Vaksinasi Rabies, Sasarannya Kucing, Anjing, dan Kera

Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui dinas pertanian (Distan), hingga kini gencar melakukan vaksinasi rabies untuk hewan piaraan.

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Suasana vaksin rabies di Komplek perumahan Belimbing Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui dinas pertanian (Distan), hingga kini gencar melakukan vaksinasi rabies untuk hewan piaraan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat saat meninjau vaksin rabies di komplek perumahan Belimbing, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya, vaksinasi rabies ini dilakukan agar Padang bisa terbebas dari virus rabies, sesuai targetan pada Tahun 2033 nanti mendatang.

Menurutnya, dosis vaksin rabies yang disediakan dinas pertanian sebanyak 2500 dosis atau untuk 2500 hewan.

"Untuk hari ini kita sediakan 100 dosis vaksin rabies untuk tiga jenis hewan, kucing, anjing dan kera," kata Syahrial Kamat, Jumat (8/10/2021).

Syahrial Kamat mengatakan, dari 2500 dosis vaksin rabies tersebut sekitar 60 persen dosis sudah disuntikan, yang dimulai sejak seminggu lalu.

Sejauh ini kata Syahrial Kamat bahwa Dinas Pertanian Padang memberikan vaksin rabies secara gratis dan bisa turun ke rumah warga langsung.

"Kalau ada permintaan warga, kita akan turunkan tim untuk vaksin minimal 10 ekor hewannya," tambah Syahrial Kamat.

Syahrial Kamat mengatakan, hewan yang akan disuntik vaksin rabies haruslah memenuhi persyaratannya.

"Harus berumur minimal tiga tahun, tidak dalam kondisi hamil dan kondisi hewannya dalam keadaan sehat," ungkap Syahrial Kamat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved