Breaking News:

Penemuan Bayi Laki-laki di Padang Pariaman, Polsek 2x11 Enam Lingkung Lakukan Penyelidikan

Pihak kepolisian lakukan penyelidikan mengenai ditemukannya bayi laki-laki tanpa identitas oleh warga Korong Kandang Ampek, Nagari Guguak.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Saridal Maijar
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Kapolsek 2×11 Enam Lingkung, AKP Zamzami, saat berada di lokasi penemuan bayi laki-laki di Korong Kandang Ampek, Nagari Guguak, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN - Pihak kepolisian lakukan penyelidikan mengenai ditemukannya bayi laki-laki tanpa identitas oleh warga Korong Kandang Ampek, Nagari Guguak, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Padang Pariaman.

Diketahui sebelumnya, seorang warga Kandang Ampek, Arianti menemukan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki berada di teras rumahnya pada hari Senin (4/10/2021) pagi.

Hal tersebut membuat masyarakat setempat heboh, yang kemudian melaporkannya kepada pihak Polsek 2×11 Enam Lingkung.

Baca juga: FAKTA-fakta Facebook, Instagram, dan Whatsapp, yang Down 6 Jam, Hingga Normal: Zuckerberg Minta Maaf

Kapolsek 2×11 Enam Lingkung, AKP Zamzami mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap penelantaran seorang bayi tersebut.

"Sementara yang kita lakukan dalam penyelidikan ialah berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu dengan Wali Nagari Guguak, Wali Korong serta bidan desa yang ada di Nagari Guguak," kata AKP Zamzami menjawab wartawan, Selasa (5/10/2021).

Ia menjelaskan, bahwa tengah meminta data dari bidan desa, mengenai warga-warga yang akan baru melahirkan satu minggu kebelakang, atau warga-warga yang hamil beberapa waktu lalu.

Kemudian, dalam hal melakukan penyelidikan, kata Kapolsek, ada dua persepsi yang dilakukan.

Baca juga: Sempat Diunggulkan di Hari Pertama, Pecatur Sumbar Gagal Persembahkan Medali PON Papua 2021

"Pertama, apakah berkaitan dengan KDRT dari orang tua, yaitu antara suami istri, bisa jadi mengenai masalah ekonominya, hingga akhirnya anak tersebut ditelantarkan atau dititipkan di rumah masyarakat," kata dia.

"Yang kedua, apakah di luar nikah, kalau di luar nikah, jika ditemukan orang tuanya, kami kedepankan nanti UU Perlindungan Anak," imbuh AKP Zamzami.

Berkenaan dengan itu, pihaknya terus menggali informasi dari masyarakat mengenai penelantaran bayi yang baru berusia beberapa hari tersebut.

Baca juga: Geger Penemuan Bayi Laki-laki di Teras Rumah Warga Padang Pariaman, Kini Dititipkan di RSUD

Pantauan TribunPadang.com, lokasi rumah tempat penelantaran bayi tersebut berada persis di pinggir jalan utama Padang-Bukittinggi, yaitu di Korong Kandang Ampek.

Berkaitan dengan kemungkinan penelantaran bayi yang dilakukan oleh warga dari luar daerah Korong Kandang Ampek, atau Nagari Guguak secara luas, AKP Zamzami menuturkan bahwa akan terus berkoordinasi mencari input dan informasi dari masyarakat.

"Ini yang sedang kita upayakan dalam penyelidikan, untuk berkoordinasi mencarikan input dan informasi dari masyarakat yang sekiranya mengetahui, kita akan mintai keterangan, supaya mendapatkan titik terang dalam suatu penyelidikan kejadian yang sedang kita proses saat ini," pungkas Kapolsek 2×11 Enam Lingkung. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved