Breaking News:

Mengenal Budaya Ma Anta Nasi dari Marapulai Ka Anak Daro di Kota Padang

Selain makanan dan proses pengolahannya pada pameran ini pengunjung juga diberikan paparan cerita terkait tradisi kenapa makanan itu hadir.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: afrizal
TribunPadang.com/RahmatPanji
Potret beragam jenis makanan khas dari Sumatera Barat yang tersedia di pameran kuliner tradisi dalam acara pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumatera Barat, Sabtu (2/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumbar masih berlanjut.

Hari ini Sabtu (2/10/2021) rangkaian PKD ini diisi dengan pameran kuliner tradisi.

Pameran kuliner ini menyuguhkan berbagai ragam makanan dari beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Selain makanan dan proses pengolahannya pada pameran ini pengunjung juga diberikan paparan cerita terkait tradisi kenapa makanan itu hadir.

Baca juga: Semarak Pertunjukan “Tikai Jaman” pada Malam, Pembukaan Pekan Kebudayaan Daerah Sumbar 2021

Baca juga: Pekan Kebudayaan Daerah Sumbar Dimulai 1 Oktober 2021, Ada Pertunjukan Kontemporer dan Multikultural

Di antaranya TribunPadang.com mendatangi stand kuliner dari Kota Padang yang menganGkat tema tradisi budaya "Ma Anta Nasi dari Marapulai Ka Anak Daro".

Terlihat makanan yang dihidangkan di atas meja sangat beragam, mulai dari daging, sayuran, agar serta kue terlihat tersusun rapi dan dihidangkan dengan sedemikian indah.

Sekretariat Ika Boga Kota Padang Ningsih memberi penjelasan pada TribunPadang.com terkait tradisi Ma Anta Nasi dari Marapulai Ka Anak Daro tersebut.

Potret gambar beragam jenis makanan khas dari Sumatera Barat yang tersedia di pameran kuliner tradisi dalam acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumatera Barat, Sabtu (2/10/2021)
Potret gambar beragam jenis makanan khas dari Sumatera Barat yang tersedia di pameran kuliner tradisi dalam acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumatera Barat, Sabtu (2/10/2021) (TribunPadang.com/RahmatPanji)

Berdasarkan paparan Ningsih tradisi ini dilakukan oleh Marapulai persis sewaktu acara baralek.

"Jadi tradisi Ma Anta Nasi dari Marapulai Ka Anak Daro ini dilakukan pada hari acara pernikahan, makanannya akan dibawa oleh rombongan Marapulai dengan memangkunya di tangan," paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved