Breaking News:

Polresta Padang Amankan Pria yang Simpan 11 Paket Sabu dan 1 Paket Ganja

Pelaku inisial M panggilan Anto (42) warga Jalan Bandar Buat, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: afrizal
Polresta Padang
Barang bukti diduga narkoba jenis sabu dan ganja saat diamankan Polresta Padang, Senin (27/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Polresta Padang mengamankan seorang lelaki yang diduga memiliki narkoba jenis ganja dan sabu di sebuah toko akuarium di Jalan By Pass Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Narkoba Polresta Padang, AKP Dedy Adriansyah, mengatakan pelaku diamankan pada Senin (27/9/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku inisial M panggilan Anto (42) warga Jalan Bandar Buat, Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Baca juga: Polresta Padang Amankan Security yang Simpan 9 Paket Sabu di Lubuk Kilangan

Baca juga: Polres Dharmasraya Amankan Pelaku Pembuat dan Pembeli Senjata Api Rakitan Jenis Laras Panjang

"Barang bukti yang kita amankan dari pelaku ini ada 11 paket diduga narkoba jenis sabu dan 1 paket diduga narkoba jenis ganja," kata AKP Dedy Adriansyah, Jumat (1/10/2021).

Pihaknya juga menyita plastik klip diduga pembungkus narkoba, alat hisap atau bong, timbangan digital, pipet berukuran besar, HP, dan sehelai jaket.

"Adapun berat kotor (Bruto) barang bukti diduga narkoba jenis sabu tersebut ialah 4,72 gram dan jenis ganja 0,58 gram," katanya.

Ia menyebutkan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku menjadi perantara jual beli atau menjual narkoba jenis sabu dan ganja.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya melakukan pengintaian dan penyelidikan terhadap pelaku bernama M.

"Akhirnya pelaku kita amankan sedang berada di dalam sebuah toko di Jalan By Pass Lubuk Begalung," katanya.

Baca juga: Tim Mata Elang Polres Pariaman Amankan 2 Warga yang Kedapatan Memiliki Sabu Disimpan di Bawah Kasur

Selanjutnya dilakukan penggeledahan sehingga ditemukan barang bukti diduga narkoba jenis sabu dan ganja serta barang lainnya.

"Dari hasil interogasi terhadap pelaku, semua barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui adalah miliknya," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved