Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

BKSDA Sumbar Temukan Lokasi Video Viral Perburuan Rusa, Pemosting Video untuk yang Pertama Kalinya

Hasil investigasi BKSDA Sumbar terkait video perburuan satwa rusa oleh sekelompok masyarakat yang viral di media sosial.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok. BKSDA Sumbar
Lokasi video viral perburuan satwa dilindungi jenis rusa di Kampung Muaro Sakai -- dekat jembatan Ponton -- Nagari Teluk Ampalu Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hasil investigasi BKSDA Sumbar terkait video perburuan satwa rusa oleh sekelompok masyarakat yang viral di media sosial.

Video ini viral di media sosial pada Senin (13/9/2021) yang lalu dan diduga terjadi di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pihak BKSDA Sumbar pun telah menindaklanjuti terkait kejadian viral tersebut, dimana sebelumnya viral di akun Tiktok @saddamputra2.

Video ini diunggah pada Senin (13/9/2021) lalu, akhirnya video ini ditindaklanjuti oleh Resort Pesisir Selatan berkoordinasi dengan Polres Pesisir Selatan.

Kepala Balai KSDA Sumbar, Ardi Andono, mengatakan pada Rabu (15/9/2021) tim BKSDA Sumbar melakukan investigasi terkait video perburuan rusa (Cervus unicolor) oleh kelompok warga.

Baca juga: BKSDA Sumbar Lepas Liarkan 3 Ekor Kura-kura Kaki Gajah, 2 di Antaranya Diserahkan Mahasiswa UNP

Lokasi video viral perburuan satwa dilindungi jenis rusa di Kampung Muaro Sakai -- dekat jembatan Ponton -- Nagari Teluk Ampalu Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Selasa (21/9/2021).
Lokasi video viral perburuan satwa dilindungi jenis rusa di Kampung Muaro Sakai -- dekat jembatan Ponton -- Nagari Teluk Ampalu Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Selasa (21/9/2021). (Istimewa/Dok. BKSDA Sumbar)

Baca juga: VIRAL Warga Tangkap Babi Hutan di Jalan Sitinjau Lauik, BKSDA Sumbar Sarankan Usir Kembali ke Hutan

Awalnya diduga terjadi di Kampung Sungai Gemuruh, Nagari Inderapura Selatan, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

"Hasil investigasi dengan bekerjasama dengan Polsek Pancung Soal, ternyata terjadi di Kampung Muaro Sakai dekat jembatan Ponton Nagari Teluk Ampalu Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan," kata Ardi Andono, Selasa (21/9/2021).

Ardi Andono menjelaskan, tim juga telah melakukan investigasi ke rumah pelaku pengupload video @saddamputra2 yang beralamat di Kampung Rimbo Lumang, Nagari Teluk Kualo Inderapura, Kecamatan Air Pura.

Namun, tim tidak menemukan pelaku. Berdasarkan informasi dari orangtuanya, pelaku sejak video viral telah melarikan diri karena takut ditangkap petugas.

"Kemudian pada hari Kamis (16/9/2021), tim bersama-sama dengan pihak terkait mendatangi lokasi kejadian dan tim meminta keterangan saksi yang menyaksikan kejadian video perburuan rusa oleh kelompok masyarakat tersebut," kata Ardi Andono.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved