Breaking News:

Soal Vaksin, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ingatkan Warga Tidak Termakan Hoaks

Mahyeldi mengingatkan masyarakat untuk tidak termakan hoaks soal vaksin yang dapat menghambat target capaian vaksinasi 4,4 juta orang di daerah itu.

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Saridal Maijar
TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Gubernur Sumbar Mahyeldi saat diwawancara wartawan, Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengingatkan masyarakat untuk tidak termakan hoaks soal vaksin yang dapat menghambat target capaian vaksinasi 4,4 juta orang di daerah itu.

"Soal vaksin ini tidak ada lagi masalah baik dari segi keamanan maupun kehalalan. Karena itu masyarakat jangan sampai termakan hoaks sehingga tidak mau mengikuti vaksinasi," kata Gubernur Mahyeldi, Senin (20/9/2021).

Ia meminta jika ada masyarakat yang ragu terhadap vaksin langsung bertanya pada tenaga kesehatan yang memahami, jangan termakan informasi tidak benar apalagi melalui media sosial.

Baca juga: Longsor Hantam Rumah di Pesisir Selatan, Bupati Rusma Yul Anwar Sarankan Warga Direlokasi

Menurutnya, terkait vaksinasi untuk dosis pertama di Sumbar sudah mencapai 20 persen.

Upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dilakukan secara terus-menerus di antaranya dengan melakukan Gebyar Vaksin bagi pelajar.

"Kita berharap Gebyar Vaksin bagi pelajar bisa secara signifikan meningkatkan capaian vaksinasi di Sumbar," ujarnya.

Saat ini jumlah vaksin di Sumbar masih mencukupi untuk melaksanakan percepatan vaksinasi karena itu seluruh kabupaten kota diminta untuk maksimal dalam melaksanakannya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Asmara Besok Selasa 21 September 2021, Aries Fokus Kerja, Pasangan Libra Marah

Mahyeldi melanjutkan, vaksin itu ada yang langsung diminta kabupaten kota ke kementerian, ada juga yang diminta ke provinsi.

"Evaluasi daerah yang bagus dalam pelaksanaan seperti Bukittinggi dan Dharmasraya, kemudian cerita itu saya bagi ke kabupaten kota lain sehingga sama baik-baik dalam pelaksanaan vaksinasi," terang Mahyeldi. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved