Breaking News:

Tabrakan Beruntun di Sungai Pua

Update Daftar Nama Korban Kecelakaan Beruntun di Sungai Pua Agam, Berikut Kondisi Terluka dan Cedera

Berikut ini update kondisi dari delapan korban kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas), yang terjadi di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Km

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISt/Warga/Abdul Razaq Rastin
Insiden tabrakan beruntun terjadi di Sungai Pua, Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar, Sabtu (18/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, AGAM - Berikut ini update kondisi dari delapan korban kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas), yang terjadi di Jalan Raya Bukittinggi-Padang Km 06, Jorong Sungai Buluah, Nagari Cingkariang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelumnya, insiden itu terjadi pada Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 11.15 WIB, hingga melibatkan 9 kendaraan serta menyebabkan dua warung milik warga rusak.

Kendaraan yang terlibat terdiri dari truk tronton bernomor polisi (Nopol) BA 98XX QO, Mitsubishi Colt Diessel PT TJM bernomor polisi BA 70XX NU, Mitsubishi Lancer BA 18XX VA, Kijang Super KF BA 18XX IS, Mitsubishi Colt Diessel BA 93XX LO, dan Toyota Avanza BA 10XX LK.

Selanjutnya, juga ada tiga sepeda motor dan dua warung milik warga masyarakat di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) terkena dampak insiden tabrakan tersebut.

Kapolres Agam melalui Kasat serta Kanit Laka Lantas Polres Bukittinggi, Iptu M Ikhsan, mengatakan truk tronton dikemudikan sopir inisial Sun (41) warga Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Menururtnya, kendaraan truk tronton tersebut datang dari arah Padang menuju arah Bukittinggi sampai di lokasi diduga mengalami rem blong.

Akibatnya, truk tronton menabrak 2 unit sepeda motor Yamaha Mio BA 37XX PE dan Honda Supra X BA 31XX LO yang datang dari arah berlawanan.

Setelah itu, truk menabrak mobil Mitsubishi Colt Diessel PT TJM BA 70XX NU, yang berada di depannya.

"Pengemudi truk tronton pun menabrak bagian samping sebelah kanan dari mobil Mitsubishi Lancer BA 18XX VA yang datang dari arah yang berlawanan. Berlanjut, menabrak mobil Kijang Super KF BA 18XX IS yang ada di depannya," kata Iptu M Ikhsan.

Baca juga: UPDATE Lalakalantas di Jalan Padang-Solok: Giliran Mobil Kijang Krista Ringsek, Korban Dibawa ke RS

Truk tronton, kata dia, kemudian menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi Colt Diessel BA 93XX LO yang berada di depannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved