Breaking News:

Wabup Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri Kunjungi Nagari Sitanang, Apresiasi Garap Lahan Kosong

Wakil Bupati (Wabup) Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan warganya, di Nagari Sitanang, K

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.WALI NAGARI SITANANG
Wabup Rizki Kurniawan Nakasri foto bersama dengan Wali Nagari Hardison Datuak (Dt) Tulahir beserta Ketua Badan musyawarah (Bamus), Hafnir serta perangkat kenagarian di depan kantor Wali Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, Provinsi Sumbar, Jumat (17/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, LIMAPULUH KOTA - Wakil Bupati (Wabup) Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan warganya di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (17/9/2021).

Kedatangan rombongan Wabup Rizki Kurniawan Nakasri disambut Wali Nagari Hardison Datuak (Dt) Tulahir beserta Ketua Badan musyawarah (Bamus), Hafnir serta Ketua Majelis Ulama Nagari (MUNa) ,Syafril dan perangkat kenagarian lainnya serta Babinsa Nagari Sitanang Serka Mardi, di kantor Wali Nagari Sitanang.

Melalui rilis yang diterima Redaksi TribunPadang.com, Jumat siang menyebutkan kunjungan Wabup Rizki Kurniawan Nakasri kali ini guna melihat potensi nagari dan masalah yang akan ditindaklanjuti semasa jabatannya.

Wabub mengapresiasi kegiatan di Nagari Sitanang pemanfaatan lahan kosong yang tidak produktif yang berhasil digarap menjadi kebun jagung.

Sebelumnya, pemafaatan lahan kosong itu dianggarkan dari Dana Desa Tahun 2021 sebesar Rp 180.000.000 yang ditargetkan bisa mengolah sekitar 8 Hektare (Ha) lahan.

"Lebih kurang 8 Ha lahan kosong insyaAllah sudah terealisasi di Nagari Sitanang," ujar Wali Nagari Sitanang, Hardison Dt Tulahir saat memaparkan di hadapan Wabup Rizki Kurniawan Nakasri.

Untuk kedepannya wabub mensupport kegiatan tersebut dengan jumlah yang lebih besar dan lebih luas karena memang sejalan dengan visi dan misi Bupati dan wakil bupati dan telah tertuang dalam RPJMD.

Baca juga: Lowongan Kerja Sumbar: Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri Butuh Ajudan

Wabup Rizki Kurniawan Nakasri disambut Wali Nagari Hardison Datuak (Dt) Tulahir beserta Ketua Badan musyawarah (Bamus), Hafnir serta perangkat kenagarian lainnya serta Babinsa Nagari Sitanang Serka Mardi, di kantor Wali Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, Provinsi Sumbar, Jumat (17/9/2021).
Wabup Rizki Kurniawan Nakasri disambut Wali Nagari Hardison Datuak (Dt) Tulahir beserta Ketua Badan musyawarah (Bamus), Hafnir serta perangkat kenagarian lainnya serta Babinsa Nagari Sitanang Serka Mardi, di kantor Wali Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, Provinsi Sumbar, Jumat (17/9/2021). (ISTIMEWA.DOK.NAGARI SITANANG)

Baca juga: Warga Nagari Sitanang Berkurban 30 Sapi dan 29 Kambing, Wabup Lima Puluh Kota: Semarak Syiar Agama

Kunjungan Rizki Kurniawan Nakasri ke Nagari Mungo

Sehari sebelumnya, Wabup Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri dikabarkan melantik Pjs Wali Nagari Sungai Kamuyang dan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Mungo periode 2021-2027.

Dalam sambutannya RKN menyampaikan beberapa pikiran. RKN meminta pemerintahan nagari untuk merencanakan program pembangunan nagari yang sesuai dengan lima agenda prioritas daerah 2021-2024.

RKN juga meminta untuk memanfaatkan lahan yang tidak produktif serta eminta pemnag untuk merumuskan secara cermat permasalah dan potensi yang ada di nagari.

“Peran pemerintah nagari dan bamus sudah mengetahui masalah dan potensi nagari, maka munculkan dalam bentuk kegiatan di APBN,” jelas Wabup Rizki Kurniawan Nakasri .

Selanjutnya, imbuh Rizki Kurniawan Nakasri terkait program dirinya meminta Pemnag untuk mendukung dengan dokumen perencanaan.(*/rel)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved