Breaking News:

Idul Adha 1442 H

Warga Nagari Sitanang Berkurban 30 Sapi dan 29 Kambing, Wabup Lima Puluh Kota: Semarak Syiar Agama

Total sebanyak 30 sapi dan 29 kambing sebagai wujud kurban dari warga Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provin

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.WALI NAGARI SITANANG
Suasana Suasana pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Mushola Al Ihsan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H atau Selasa (20/7/2021) yang secara gotong royong dilaksanakan oleh warga pasukuan Bodi di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar. 

TRIBUNPADANG.COM, LIMAPULUH KOTA - Total sebanyak 30 sapi dan 29 kambing sebagai wujud kurban dari warga Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Idul Adha 1442 H atau Selasa (20/7/2021).

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, hampir seluruhnya dilakukan pada Selasa setelah pelaksanaan Salat Idul Adha berjamaah di masjid dan mushala yang tersebar di kanagarian Sitanang, Selasa tadi. 

Wali Nagari Sitanang, Hardison Dt Tulahir mengemukakan bahwa penyembelihan hewan kurban berjalan sesuai rencana serta hampir seluruhnya telah dibagikan kepada yang berhak.

Menurutnya, penyembelihan yang belum dilakukan hanya di daerah (Jorong) Coran dan rencananya di sana, Rabu (21/7/2021) satu sapi hewan kurban.

Selanjutnya, pada Kamis (22/72021) mendatang sebanyak dua sapi di Jorong Kampai, yang bakal dilaksanakan di lingkungan SMP N 5 Lareh Sago Halaban, dengan peserta kurban para majelis guru sekolah tersebut.

Baca juga: Pemburu Burung Masuki Kawasan TWA Gunung Sago, BKSDA Amankan 4 Senapan

Suasana Suasana pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Mushola Al Ihsan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H atau Selasa (20/7/2021) yang secara gotong royong dilaksanakan oleh warga pasukuan Bodi di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar.
Suasana Suasana pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Mushola Al Ihsan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H atau Selasa (20/7/2021) yang secara gotong royong dilaksanakan oleh warga pasukuan Bodi di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar. (ISTIMEWA/DOK.WALI NAGARI SITANANG)

Baca juga: Monitoring Penyembelihan Hewan Kurban, Wali Kota Padang: Sudah Patuhi Protokol Kesehatan

"Sebagian besar penyembelihan hewan kurban telah dilakukan pada hari ini (Selasa-red), dan panitia pelaksana kurban juga langsung membagikan lewat kupon kepada masyarakat," ujar Hardison.

Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri pada Jumat (26/2/2021).
Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri pada Jumat (26/2/2021). (ISTIMEWA)

Apresiasi Wabup Lima Puluh Kota

Sementara Wakil Bupati Lima Puluh kota, Rizki Kurniawan Nakasri yang dihubungi TribunPadang.com, Selasa malam mengapresiasi atas langkah masyarakatnya dalam menyemarakkan hari raya Idul Adha.

"Kami mengapresiasi, karena melihat dari segi jumlah hewan kurban di Nagari Sitanang yang begitu banyak serta luar biasa," ujar Wabup Rizki Kurniawan Nakasri.

Calon Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri
Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (Istimewa)

Baca juga: Biodata Rizki Kurniawan Calon Wakil Bupati 50 Kota Pendamping Safaruddin, Pengusaha Usia 33 Tahun

Wabup yang juga alumnus Universitas Andalas (Unand) berharap supaya kedepannya, jumlah kurban dari warga masyarakat makin bertambah.

"Mudah-mudahan kedepan semakin banyak yang berkurban. Selain soal syiar agama, maka hal ini menandakan kondisi ekonomi masyarakat kita juga membaik," ujar Wabup Rizki.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved