Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

Update Viral TikTok Aksi Buru Rusa, BKSDA Sumbar Duga TKP di Kecamatan Pancung Soal, Pesisir Selatan

Balai Konsevasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) menduga video viral penganiayaan satwa liar dilindungi jenis Rusa terjadi di Kabupate

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/@sumbar_updet
Ilustrasi: Capture diduga penganiayaan satwa liar dindungi jenis rusa yang viral di media sosial/Medsos baru-baru ini. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Balai Konsevasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) menduga video viral penganiayaan satwa liar dilindungi jenis Rusa terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono, mengatakan rekaman video seekor rusa (Cervus unicolor), yang diduga dianiaya telah beredar dan viral di media sosial/Medsos.

"Terkait Video viral lewat media sosial Instagram dengan akun @sumbar_updet pada hari Senin tanggal 13 September 2021 tentang jadinya penganiayaan satwa liar jenis Rusa," kata Ardi Andono, Selasa (14/9/2021).

"Diperkirakan terjadi di Sungai Gemuruh, Nagari Indrapura Selatan, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar," jelas Ardi Andono.

Ardi menyebutkan, berdasarkan video tersebut diduga lokasi kejadiannya terjadi di sana berdasarkan bahasa serta komentar para netizen.

Lebih lanjut, pihaknya melalui Resort Konservasi Wilayah Pesisir Selatan akan segera menindaklanjutinya.

"Resort Pesisir Selatan akan berkoordinasi dengan Polres Pesisir Selatan dan Polsek Pancung Soal," kata Ardi Andono.

Disebutkannya, saat ini kejadian tersebut dalam penyelidikan lebih lanjut terkait siapa pelaku yang ada di dalam video oleh Polsek Pancung Soal.

"Diperkirakan kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (12/9/2021) pada saat masyarakat sempat sedang berburu babi dan sebagai bagian budaya masyarakat Minang," katanya.

Namun, saat berburu tersebut masyarakat melihat Rusa, sehingga dilakukan pengejaran dan penganiayaan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved