Breaking News:

Pasar Bawah Terbakar

Polda Sumbar Kerahkan Tim Inafis, Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi

Polda Sumbar mengerahkan Tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Pasar Bawah

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Sejumlah petugas dari Tim Inafis Polda Sumbar melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, BUKITTINGGI - Polda Sumbar mengerahkan Tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (11/9/2021).

Sebelumnya, peristiwa kebakaran di tempat kejadian perkara (TKP) terjadi pada hari Sabtu (11/9/2021) dini hari lalu.

Pantauan TribunPadang.com di lokasi kebakaran, sejumlah petugas dari Tim Inafis masih melakukan identifikasi penyebab kebakaran, hingga pukul 18.00 WIB.

Kasi Inafis Polda Sumbar, Kompol Yulvahmi mengatakan bahwa identifikasi atau penyelidikan penyebab kebakaran setelah Sabtu, kemarin masih akan dilanjutkan Minggu (12/9/2021) hari ini.

Menurut Kompol Yulvahmi, hingga saat ini pihaknya belumlah menemukan dimana asalnya api atas peristiwa tersebut.

Sejumlah petugas dari Tim Inafis Polda Sumbar melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (11/9/2021) lalu.
Sejumlah petugas dari Tim Inafis Polda Sumbar melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (11/9/2021) lalu. (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Baca juga: BERITA POPULER: Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi, Remaja Terseret Ombak dan SPFC vs Sriwijaya FC

Baca juga: Pedagang Pasar Bawah Bukittinggi Desak Pemko, Segera Bangun Kembali Kios Mereka, yang Ludes Terbakar

Curhat Pedagang

Dilansir TribunPadang.com, Pedagang pasar bawah Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mendesak pemerintah daerah (Pemda) atau pemerintah kota/Pemko untuk segera membangun kembali kios-kios dagangan mereka yang ludes dan jadi puing-puing.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran meludeskan ratusan kios pedagang di kawasan Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Provinsi Sumbar pada Sabtu (11/9/2021) dini hari lalu.

Kepada TribunPadang.com, Beni (37) seorang penjual bumbu dapur yang terdampak kebakaran dengan para pedagang lainnya berharap agar pemerintah setempat dapat membangun kembali kios-kios mereka.

Beni bersama rekan pedagang lainnya, yang senasib menemui Dinas  atau satuan kerja (Satker) yang terkait Pemerintah kota (Pemko) Bukittinggi untuk membicarakan solusi atas musibah yang menimpa mereka.

Baca juga: BERITA POPULER: Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi, Remaja Terseret Ombak dan SPFC vs Sriwijaya FC

Baca juga: Pasca Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi, Sejumlah Pedagang Mengemasi Dagangan yang Tersisa

Situasi pasca kebakaran di kawasan Pasar Bawah Kota Bukittinggi pada Sabtu (11/9/2021) sore
Situasi pasca kebakaran di kawasan Pasar Bawah Kota Bukittinggi pada Sabtu (11/9/2021) sore (TribunPadang.com/Wahyu Bahar)

Baca juga: Operasi Berakhir, 2 Remaja yang Hilang Terseret Ombak Berhasil Ditemukan, Kondisi Meninggal Dunia

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved