Advertorial

Wabup Kuansing Kunjungi PT Semen Padang

Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby melakukan kunjungan kerja ke PT Semen Padang, Jumat (3/9/2021).

Editor: Mona Triana
istimewa
Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri (dua dari kanan) didampingi Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, menyerahkan cindera mata kepada Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby di Wisma Indarung PT Semen Padang, Jumat (3/9/2021) 

Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby melakukan kunjungan kerja ke PT Semen Padang, Jumat (3/9/2021).

Selain Wakil Bupati, kunjungan kerja tersebut juga diikuti oleh pejabat di lingkungan Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, di antaranya, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan & Industri Azhar, Plt Kepala Dinas PUPR Ade Fahrer Arif, dan Plt Kabag Umum Andri Yama Putra, serta sejumlah staf di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kuansing.

"Intinya kunjungan kami dari Kuansing ke Semen Padang ini adalah, pertama untuk silahturahmi. Kedua, untuk belajar. Ada 1 bukit kapur yang begitu besar, tepatnya di Kecamatan Singingi, mana tahu nanti di sana pengembangan PT Semen Padang," kata Suhardiman Amby.

Baca juga: Uji Coba Semen Padang FC dan PSPS Riau Berakhir, Weliansyah akan Evaluasi Saat Pemusatan Latihan

Baca juga: Genta Alparedo Harus Menepi Selama 1 Pekan Setelah Semen Padang FC Jalani Laga Uji Coba di Pekanbaru

Kabupaten Kuansing, sebut Suhardiman, juga memiliki stok batubara dengan cadangan cukup besar. "Kalau dibutuhkan oleh Semen Padang, ini bisa dikerjasamakan dengan koperasi dan UKM kami," kata Suhardiman.

Kunjungan kerja Wakil Bupati Kuansing bersama jajarannya itu berlangsung di Wisma Indarung dan disambut oleh Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri, Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati, Area Sales Manager Riau SIG, Emil Ridha, dan Senior Manager Transportasi, Suryadi Wizar.

Suhardiman berharap melalui kunjungan ini, terbangun hubungan yang baik antara PT Semen Padang dengan Pemkab Kuansing, apalagi selama ini Pemkab Kuansing komit memakai produk PT Semen Padang untuk pembangunan berbagai infrastruktur hingga ke desa-desa, karena PT Semen Padang aset negara dan sebagai bentuk kecintaan terhadap produk dalam negeri.

Baca juga: Semen Padang FC Sapu Bersih 4 Laga Uji Coba di Pekanbaru Tanpa Tersentuh Kekalahan

Baca juga: Dua Pemain Muda Pilihan Weliansyah di Semen Padang FC Dipanggil Timnas Indonesia

Suhardiman juga mengungkapkan banyaknya kebutuhan semen untuk infrastruktur di Kuansing pada tahun ini dan tahun depan. "Jadi banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan PT Semen Padang. Bahkan untuk 4 bulan ke depan, Dinas PUPR kami itu butuh semen 20.000-30.000 zak untuk membangun berbagai sarana insfrastruktur," ulasnya.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri menyambut baik kunjungan Wakil Bupati Kuansing dan jajarannya ke PT Semen Padang.

Dia menyampaikan bahwa Provinsi Riau merupakan pasar utama PT Semen Padang setelah Sumbar.

"Produk PT Semen Padang telah dipercaya oleh konsumen dari dalam dan luar negeri," katanya.

Baca juga: Selain Pemain Semen Padang FC, Kiper Akdemi SKO M Zacky Juga Dipanggil Shin Tae Yong

Baca juga: Profil Firman Juliansyah, Pemain Muda Semen Padang FC yang Dipanggil TC Timnas U-18 

Pada kesempatan itu, Oktoweri juga menyampaikan bahwa PT Semen Padang merupakan satu-satunya perusahaan besar di Sumbar dan selama ini, PT Semen Padang juga memanfaatkan batubara dari Provinsi Riau.

"Ini bentuk sinergi kita dengan Riau yang merupakan pasar utama kita di luar Sumbar," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, kata Oktoweri melanjutkan, PT Semen Padang juga kedatangan tamu dari Hutama Karya Infrastruktu Beton yang menggarap pembangunan Jalan Tol. Pada pertemuan tersebut, PT Semen Padang komit untuk mendukung Hutama Karya dalam memenuhi kebutuhan semen untuk pembangunan jalan tol.

"Jadi intinya, kami di PT Semen Padang siap untuk bersinergi dengan berbagai instansi, termasuk dengan instansi pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi. PT Semen Padang, siap memenuhi kebutuhan semen untuk membangun infrastruktur Kuantan Singingi hinga ke desa-desa," ujarnya.

Baca juga: 28 Nama Pemain Semen Padang FC Arungi Liga 2 Musim 2021, Rocky Ephyfano Rekrutan Teranyar

Baca juga: Umumkan Rocky Ephyfano Jadi Rekrutan Ke 30 Semen Padang FC, Weliansyah: Dia Anak Muda yang Potensial

Area Sales Manager Riau SIG, Emil Ridha pada kesempatan itu, mengapresiasi masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Riau, karena dari survei yang telah lakukan PT Semen Padang kepada 101 toko bangunan di Kuansing, tidak ada toko bangunan yang tidak menjual produk Semen Padang.

"Semua toko yang kami survei menjual Semen Padang. Untuk itu, kami berterimakasih kepada masyarakat Kuansing dan pemerintahannya atas kepercayaan kepada PT Semen Padang. Kemudian, juga juga apresiasi yang setinggi-tingginya, karena dari seluruh kota dan kabupaten di Riau," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved