Breaking News:

WNA Dilaporkan Hilang di Mentawai

Besok Rabu, 1 September, Personel Kantor SAR Padang Ikut Upaya Pencarian WNA yang Hilang di Mentawai

Petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang akan membantu pencarian warga negara asing (WNA) yang hilang di Kepulauan Mentawai, Provinsi Suma

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Dok Tim SAR Mentawai
Pencarian wega negara asing yang dilaporkan hilang di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Minggu (29/8/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang akan membantu pencarian warga negara asing (WNA) yang hilang di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, di Padang, Provinsi Sumbar pada Selasa (31/8/2021).

"Besok pagi pada Rabu (1/9/2021), tim rescue penyelam dari Kantor SAR Padang akan berangkat ke Mentawai," kata Asnedi.

Ia menjelaskan, tujuan ke Kepulauan Mentawai untuk membantu pencarian WNA yang dilaporkan hilang saat menombak ikan di laut.

"Karena belum juga ditemukan sampai (Selasa 31/8/2021) hari ini, SAR Mentawai meminta bantuan BKO petugas," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya akan berangkat pada pagi besok sehingga dapat membantu dalam pencarian di Pantai Katiet, Desa Bosua, Kecamaran Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Sebelumnya, memasuki hari ke-4 tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap waega negara asing (WNA) yang hilang di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

WNA tersebut dilaporkan hilang pada Sabtu (28/8/2021) saat pergi menombak ikan di Pantai Katiet, Desa Bosua, Kecamaran Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, mengatakan sampai Selasa (31/8/2021) hari ini belum ada tanda-tanda terhadap korban.

"Terkait WNA yang hilang saat berenang mencari ikan bernama Shaun Stephen Daly (27) masih belum ditemukan," kata Akmal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved