Breaking News:

Warungnya Tertimpa Pohon Tumbang, Warga Pariaman Dapat Bantuan dari Wako Genius Umar

Wali Kota Pariaman, Genius Umar, salurkan bantuan kepada warga yang warungnya tertimpa pohon tumbang akibat angin puting beliung.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Saridal Maijar
IST/Diskominfo Pariaman
Wako Pariaman Genius Umar saat menyalurkan bantuan kepada warga yang warungnya tertimpa pohon pada hari Kamis (5/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Wali Kota Pariaman, Genius Umar, salurkan bantuan kepada warga yang warungnya tertimpa pohon tumbang, akibat angin puting beliung yang melanda Kota Pariaman, pada hari Rabu (4/8/2021).

Genius Umar kunjungi warga yang tertimpa musibah tersebut pada hari Kamis (5/8/2021) bertempat di Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur.

Hal tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban warga terdampak bencana angin puting beliung tersebut.

Baca juga: Stok Vaksin di Gudang Penyimpanan Pemprov Sumbar Habis, Sisa 30.750 Dosis Jenis Sinovac

Pihaknya berikan bantuan yang berasal dari Dinas Sosial dan BPBD Kota Pariaman berupa paket peralatan dapur, beras, selimut, tikar serta terpal, yang diserahkan langsung oleh Genius Umar kepada Arman, pemilik warung (kedai) yang tertimpa musibah.

"Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang tertimpa musibah, semoga bantuan ini sedikit membantu pak Arman dan keluarga yang tertimpa musibah," ujarnya.

Genius Umar mengatakan bahwa agar masyarakat Pariaman agar selalu berhati-hati, mengingat beberapa hari ini, cuaca yang tidak bersahabat, mulai hujan deras sampai angin puting beliung yang melanda Kota Pariaman.

Baca juga: Wako Pariaman Genius Umar Revisi Ranwal RPJMD 2018-2023, Lewat Forum Konsultasi Publik

"Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan kerugian diperkirakan 15 juta rupiah, saya mengimbau agar kita harus terus berhati-hati dan waspada atas segala kemungkinan yang terjadi, dan kami dari pemerintah akan selalu memantau dan membantu warga, sekaligus memberikan bantuan kepada mereka yang tertimpa musibah," kata dia.

Lebih lanjut dikatakannya, agar masyarakat dapat melaporkan pohon-pohon yang dirasa telah tua dan membahayakan kepada pihak BPBD Kota Pariaman, sehingga dapat segera dievakuasi.

"Seandainya mampu secara swadaya akan lebih baik lagi, dan kita nantinya akan mengerahkan jajaran BPBD Kota Pariaman untuk dapat turun mengevakuasi pohon tersebut, apabila membutuhkan bantuan mereka," pungkas Genius.

Genius Umar hadir di lokasi didampingi Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman dan Plt Kadis Sosial Kota Pariaman, Muhammad Rum beserta jajarannya. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved