Breaking News:

Giorgio Chiellini tutup Masa Pengangguran dengan Perpanjang Kontrak bersama Nyonya tua.

Meski membawa Timnas Italia menjuarai Euro 2021, bukan berarti jaminan bagi Chiellini bisa mendpatkan klub.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Panji Rahmat
TWITTER.COM/AADOZO
Kapten Timnas Italia, Giorgio Chiellini, bergaya bak raja sambil memaki mahkota saat tiba di Roma 

TRIBUNPADANG.COMM, PADANG –Meski membawa Timnas Italia menjuarai Euro 2021, bukan berarti jaminan bagi Chiellini bisa mendpatkan klub.

Kapten Timnas Italia itu harus merasakan menjadi penggaguran (tanpa klub) dalam kurun waktu 1 bulan sebelum ia kembali disodorkan perpanjangan kontrak oleh Juventus.

Giorgio Chiellini akhirnya tak lagi menyandang status sebagai pengangguran setelah Juventus memberinya kontrak baru pada Selasa (3/8/2021) dini hari WIB. 

Setelah masa baktinya berakhir pada 30 Juni 2021, Chiellini kini mendapatkan kontrak anyar dari Juventus selama dua tahun hingga Juni 2023. 

Baca juga: Patut Ditunggu Duet Penyerang Gaek Ac Milan Ibrahimovic dan Giroud di Serie A Musim 2021-2022

Sebelumnya, Chiellini sempat dirumorkan bakal dilepas Juventus karena pihak I Bianconeri tak kunjung menghubungi sang bek setelah kontraknya habis. 

Namun, bek berusia 36 tahun ini bersikap santai dengan mengatakan bahwa penandatanganan kontrak baru sebenarnya hanya formalitas. 

Dengan kariernya di Turin masih akan berlanjut, Chiellini mengatakan akan membawa kunci kesuksesan timnas Italia untuk bisa digunakan Juventus yang dibelanya sejak 2005. 

Seperti diketahui, dengan status sebagai pengangguran alias tanpa klub, Chiellini mampu tampil luar biasa ketika mengantarkan timnas Italia menjuarai EURO 2020.

Baca juga: Mampukah Trend Positif Oilivier Giroud  di Pramusim Amankan Satu Posisi Barisan Depan I Rossoneri

Permainan menawan dari 2 palang pintu timnas Italia kala itu juga merupakan tandem Chiellini saat membela Juventus.

Kedua pemain senior dibarisan Nerazzurri pada gelaran Euro lalu menjadi sosok penting bagi Italia untuk bisa merengkuh Piala antar Negara Eropa yang ke dua kalinya.(*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved