Breaking News:

CPNS Sumbar 2021

3.748 Pelamar CPNS Pemprov Sumbar 2021 Tak Lolos Seleksi Administrasi, Ada yang Pakai Materai Palsu

ebanyak 3.748 dari 12.145 pelamar CPNS 2021 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Saridal Maijar

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Sebanyak 3.748 dari 12.145 pelamar CPNS 2021 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Plt Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar ‎Fitriati M mengungkap, ada berbagai alasan 3.748 pelamar tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

"Ada surat lamaran yang tidak ditulis tangan," ungkap Fitriati.

Baca juga: Pengumuman CPNS 2021 Tak Muncul di Laman sscasn.bkn.go.id? Begini Penjelasan BKN

Selain itu, ketentuan lain yang tidak diikuti oleh para pelamar yang dinyatakan TMS ialah materai dan tanda tangan yang diupload tidak asli alias palsu, bahkan ada yang tidak diberi materai/tanda tangan.

Kemudian, kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan.

Lalu, pada surat pernyataan tidak ada tanda tangan orangtua/suami/istri dan pada tamatan SMA/SMK nilai ijazah kurang dari 8.

Baca juga: DOWNLOAD PDF Pengumuman CPNS Sumbar 2021, Ada 318 Formasi Umum untuk Tenaga Teknis

"Sementara dari total pelamar PPPK non guru sebanyak 64 orang, tidak ada peserta yang lolos karena tidak mempunyai pengalaman kerja yang relevan dengan jabatan yang dilamar," tutur Fitriati.

Setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, masih ada masa sanggah pada 4 Agustus 2021 mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 7 Agustus 2021 pukul 16.00 WIB melalui akun masing-masing pelamar pada laman https://sscasn.bkn.go.id.

Ketentuannya, sanggahan yang disampaikan tidak untuk memperbaiki/mengubah/mengunggah ulang dokumen yang telah diunggah sebelumnya pada saat pendaftaran.

Baca juga: 707 Peserta Tak Lulus Seleksi Administrasi PPPK/CPNS Padang 2021, Ada Masa Sanggah hingga 4 Agustus

Panitia tidak melayani sanggahan yang disampaikan langsung oleh pelamar, baik melalui telepon ataupun tatap muka.

"Panitia akan melakukan verifikasi ulang terhadap sanggahan pelamar dan hasil sanggahan akan dimumkan pada tanggal 15 Agustus 2021," jelas Fitriati. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved