Breaking News:

Berita Pesisir Selatan Hari Ini

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan Tanggapi, Soal Musibah 3 Warga Terseret Ombak

Pemkab Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata, pemuda, dan Olahraga Pesisir Selatan menanggapi terkait adanya tiga pengungjung atau wisata

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.POLSEK LINGGO SARI BAGANTI
Suasana warga mengantar korban ke puskesmas terdekat, setelah terseret arus ombak di objek wisata Pantai Kito Muara Air Haji, Nagari Pasar Lama Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kapbupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (25/7/2021). 

TRIBUNPADANG.COM - Pemkab Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata, pemuda, dan Olahraga Pesisir Selatan menanggapi terkait adanya tiga pengungjung atau wisatawan yang terseret ombak.

Sebelumnya, sebanyak 3 orang pengunjung terseret ombak di kawasan objek wisata Pantai Kito Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwan ini terjadi pada Minggu (25/7/2021) dan mengakibatkan 1 orang korban meninggal dunia.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo, turut berduka atas kejadian tersebut.

"Kami turut berduka atas peristiwa tersebut yang terjadi pada saat mereka sedang menikmati berwisata di Pantai Kita," kata Hadi Susilo, Senin (26/7/2021).

Ia menyebutkan, kejadian ini perlu mendapat perhatian semua pihak dari warga yang berwisata maupun pengelola sendiri.

"Kejadian ini tentu perlu menjadi perhatian semua pihak, baik warga yang berwisata maupun pengelola agar lebih berhati-hati dan mengedepankan asas keselamatan," ujar Hadi Susilo.

Hadi Susilo menyebutkan, perlu adanya imbauan kepada pengunjung dan kalau bisa dilengkapi dengan rambu-rambu untuk kewaspadaan di kawasan wisata.

"Sejauh ini, di beberapa kawasan yang ada pengelolanya sudah ada petugas pengawasan seperti Pantai Carocok Painan, Cingkuak, Pulau Setan, dan objek lainnya yang telah memiliki pengelolaan," katanya.

Pihaknya berharap, berkembang wisata di tingkat Nagari juga diikuti dengan manajemen pengelolaannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved