Breaking News:

Kota Pariaman Masuk Nominasi Anugerah KPAI 2021, Wako Genius Umar: Pemicu Semangat Agar Lebih Giat

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyelenggarakan Anugerah KPAI 2021 secara daring, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Saridal Maijar
IST/Diskominfo Pariaman
Tangkapan layar pelaksanaan kegiatan Anugerah KPAI 2021, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021, Kamis (22/7/2021). 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyelenggarakan Anugerah KPAI 2021 secara daring, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengikuti kegiatan tersebut melalui zoom meeting dari ruang rapat Wali Kota Pariaman, dan juga didampingi oleh Lucyanel Genius, Plt. Kadis P3AKB Kota Pariaman Noviardi, serta Kadis Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah.

Genius Umar menjelaskan, bahwa Anugerah KPAI 2021 ini diberikan kepada stakeholder yang memiliki komitmen besar dalam penyelenggaraan perlindungan anak, serta memenuhi kriteria penilaian yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca juga: Kejari Pariaman Eksekusi Tipikor Penyimpangan Dana Desa, Terpidana Harus Bayar Uang Pengganti Rp1,3M

Kemudian, dalam acara tersebut Kota Pariaman menjadi salah satu nominasi dalam Anugerah KPAI Tahun 2021 tersebut.

"Berdasarkan hasil evaluasi dan pengawasan KPAI, maka Pemko Pariaman ditetapkan sebagai Nominasi Anugerah KPAI Tahun 2021, dengan kategori Pemerintah Daerah Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak, dan pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) perlindungan anak tahun 2021," jelas Genius Umar.

Ia mengemukakan, dengan terpilihnya Kota Pariaman sebagai Nominasi Anugerah KPAI Tahun 2021, merupakan sesuatu yang baik dan patut disyukuri.

Baca juga: Selama Tahun 2021, Kejari Kota Pariaman Tangani Perkara Orang dan Harta Benda

Genius melihat hal tersebut adalah usaha instansi terkait terhadap usaha memberikan perlindungan kepada anak-anak yang ada di Kota Pariaman.

"Nominasi ini merupakan salah satu pemicu semangat kami, agar kedepannya lebih giat lagi dalam usaha memberikan data dan informas,i yang lebih menggambarkan capaian dan inovasi yang dilakukan terkait perlindungan anak."

"Semoga di tahun 2022 kami bisa ditetapkan sebagai penerima Anugerah KPAI, dengan kategori Pemerintah Daerah Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan aplikasi SIMEP perlindungan anak tahun 2022," harap Wako Pariaman tersebut. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved