Breaking News:

PPKM Darurat

Berstatus PPKM Mikro Level 4, Pemko Padang Panjang Targetkan Turun ke Level 3 Hingga 25 Juli 2021

Kota Padang Panjang berstatus PPKM Mikro Level 4 berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor  23 Tahun 2021. Berstatus PPKM Mikro Level 4, pemb

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Mona Triana
Tribun Cirebon
Ilustrasi PPKM Darurat 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kota Padang Panjang berstatus PPKM Mikro Level 4 berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor  23 Tahun 2021.

Berstatus PPKM Mikro Level 4, pembatasan kegiatan masyarakat diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Menyikapi itu, Pemko Padang Panjang telah menggelar rapat persiapaan pelaksanaan Inmendagri itu sekaligus mengevaluasi PPKM, Rabu (21/7/2021).

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan, perpanjangan PPKM ini merupakan kesempatan bagi Padang Panjang untuk turun menjadi PPKM Mikro Level 3.

Baca juga: Istilah PPKM Darurat dan PPKM Level 4, Pengamat Komunikasi Sebut Hanya Sebatas Perbedaan Diksi

Baca juga: PPKM Level 4 di Padang Panjang, Satgas Kelurahan Diminta Proaktif Telusuri Kontak Erat Guna Tes Swab

"Indikator-indikator yang menjadi penyebab PPKM Mikro Level 4 ini, harus kita perkuat pelaksanaannya, agar kita bisa turun ke level 3," ujar Fadly Amran melalui keterangan tertulis yang diterima TribunPadang.com, Kamis (22/7/2021).

Dia menyebutkan, beberapa indikator yang mempengaruhi di antaranya positivity rate di bawah 10 persen, memperketat posko penyekatan, hingga memperkuat 3T (testing, tracing, treatment). 

Positivity rate mingguan Padang Panjang saat ini, kata Fadly Amran, berada pada angka 29 persen.

Baca juga: PPKM Darurat di Kota Padang Diperpanjang, Operasional di 6 Pos Penyekatan Berlanjut

Baca juga: PPKM Darurat Berlanjut, Bukittinggi Tambah 100 Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

Baca juga: Mulai Hari Ini Padangpanjang PPKM Level 4, Kadiskes: Tempat Tidur Isolasi dan ICU Telah Terpakai 50%

Karena itu, menurutnya, perlu diperkuat 3T dengan dilakukan tracing sebanyak 15 orang per kasus konfirmasi dengan target orang yang dites perhari untuk Padang Panjang sebanyak 119 orang. 

"Kami minta kepada Satgas Kelurahan untuk mencari tahu masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, namun mereka belum melakukan swab. Juga diminta kepada masyarakat dengan penuh kesadaran untuk mengikuti tes swab apabila merasa ada kontak erat dengan kasus konfirmasi," tuturnya lagi. 

Ia mengatakan, dengan banyaknya tracing yang dilakukan, dengan kasus konfirmasi sedikit, bisa memutus kasus Covid-19 dan tidak banyak penularan kepada masyarakat lain. (*)
 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved