Breaking News:

Bukittinggi

3.240 Kepala Keluarga di Bukittinggi Terdata sebagai Penerima Bansos di DTKS, Ada di 24 Kelurahan

Di kota Bukittinggi, sebanyak 3.240 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 24 kelurahan terdata sebagai penerima bantuan. 

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: afrizal
Humas Pemko Bukittinggi
Bantuan sosial dari pemerintah melalui Kementerian Sosial kepada warga masyarakat di daerah yang terdampak akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai didistribusikan di Bukittinggi 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Bantuan sosial dari pemerintah melalui Kementerian Sosial kepada warga masyarakat di daerah yang terdampak akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai didistribusikan. 

Di kota Bukittinggi, sebanyak 3.240 kepala keluarga (KK) yang tersebar di 24 kelurahan terdata sebagai penerima bantuan. 

Bantuan berupa beras tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi di tiga lokasi, yaitu Kelurahan Puhun Tembok, Kelurahan Pakan Kurai dan Kelurahan Pakan Labuah, Rabu (21/07/2021).

Baca juga: PPKM Mikro Level 4, Ini Aturan yang Berlaku Hingga 25 Juli 2021 di Kota Bukittinggi

Baca juga: Berstatus PPKM Mikro Level 4, Pemko Padang Panjang Targetkan Turun ke Level 3 Hingga 25 Juli 2021

“Bukitinggi telah memberikan bantuan sosial dari Kemensos kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa beras kepada masyarakat yang terdata di DTKS. Data itu sudah ada, sementara masyarakat yang tidak dapat bantuan, nanti kita bantu dari APBD,” kata Kabag Humas Pemko Bukitinggi Yulman, Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi Linda Faroza, menjelaskan, bantuan sosial yang diberikan berupa 10 kg beras Bulog untuk setiap KK. 

Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Ia menjelaskan, bantuan diberikan kepada KPM yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1.154 KK dan yang masuk dalam program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 2.086 KK. 

"Total kita serahkan bantuan untuk 3.240 KPM yang tersebar di 24 kelurahan di Bukittinggi,” ujarnya. 

Lebih lanjut Linda menyampaikan, KPM yang telah terdata dapat menjemput bantuan tersebut ke kantor lurah setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved